Beranda HUKRIM Dua Pria Bawa Senpira, Diamankan Satlantas Polres Mesuji saat Patroli Lalin

Dua Pria Bawa Senpira, Diamankan Satlantas Polres Mesuji saat Patroli Lalin

127
0
BERBAGI

Mesuji, (faktahukum.co.id) – Satuan Lalulintas, (Satlantas) Polres Mesuji, berhasil  mengamankan dua pria yang kedapatan membawa Senjata Api Rakitan (Senpira) dan Senjata Tajam (Sajam) pada saat giat patroli Lalu Lintas (Lalin) di Jl. Lintas Timur KM 179, kecamatan Simpang Pematang, Prov. Lampung, Rabu, (17/02/21).

Kapolres Mesuji AKBP. Alim, S.H., S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Mesuji, Iptu Farid menjelaskan, penangkapan tersebut terjadi saat anggotanya tengah melakukan patroli yang sedang menindak truk kelebihan muatan.

Saat sedang melakukan patroli petugas melihat kendaraan dengan Nomor Polisi BG 2268 KAL yang dikendarai oleh  SP (45) dan RH (29) gerak geriknya mencurigakan, akhirnya Polisi mengejar dan mendapatkan kedua orang tersebut membawa Senpira lengkap dengan lima amunisi dan Sajam.

“Diketahui, keduanya warga Kecamatan Tanjung Raya, berdasarkan temuan Senpira dan Sajam tersebut keduanya telah melanggar UU darurat No.12 Tahun 1951 tentang membawa, memiliki dan menyimpan senjata api rakitan,” kata Kasatlantas kepada faktahukum.co.id.

Selanjutnya, kedua orang tersebut dibawa ke Mapolres Mesuji dan diserahkan ke petugas piket Reskrim untuk proses selanjutnya.

“Tindakan yang kita lakukan adalah mengamankan kedua orang tersebut ke Mapolres Mesuji untuk dilakukan proses lebih lanjut, kemudian kita serahkan kepada Piket Reskrim lalu membuat laporan,” tutup Kasat Lantas.

Penulis : BR.     Editor: Ade’M.