Beranda RAGAM DAERAH DPRD Pantau Pembangunan Fasilitas Publik

DPRD Pantau Pembangunan Fasilitas Publik

312
0
BERBAGI

Agam-Sumber, (fakta Hukum.co.id) –
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Agam mengawal ketat, pembangunan yang dilakukan di tengah masyarakat. Hal ini penting untuk memastikan kelayakan pembangunan fisik untuk kebutuhan umum.

” Salah satu sarana prasarana yang menjadi perhatian adalah pertanian, pembangunan irigasi harus menjadi perhatian, kadang kami juga turun langsung,” kata Anggota DPRD Agam, Edwarh, Senin (4/11/19).

Ia menjelaskan, sektor pertanian masyarakat akan semakin bagus jika didukung dengan akses jalan yang memadai, kemudian irigasi. Dengan hal itu ekonomi masyarakat akan meningkat.

” Beberapa waktu kemari kami juga meninjau pengecoran irigasi Banda si bateh Gadang Nagari Pangadih serta pengecekan pengerjaan jalan yang amblas di Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuh,” katanya.

Menurutnya, pengecoran irigasi penting bagi masyarakat di Nagari Pagadih. Sebab saluran irigasi sepanjang 1 kilometer bisa menghidupkan pertanian dan berdampak pada ekonomi.

“Saluran irigasi sangat penting karena sebagian masyarakat di sana adalah petani. Kalau hal ini di biarkan begitu saja maka bisa kita bayangkan bagaimana akses pertanian nantinya,” ungkapnya.

Selain itu perbaikan terhadap jalur amblas juga tidak kalah penting. Jalur transportasi masyarakat di Nagari Pasia Laweh adalah akses yang menghubungkan Sungai Guntuang ke Pangadih serta ke wilayah tetangga yakni Lima Puluh Kota.

” Apabila akses daerah kita dengan daerah tetangga sudah lancar tentu para petani kita semakin lancar menjual hasil pertanian ke daerah tetangga,” jelasnya.

Penulis: andika/Roni  Editor: Syamhunter