Home RAGAM DAERAH DPRD Barut Imbau Jaga Kamtibmas Jelang Pilkades Serentak

DPRD Barut Imbau Jaga Kamtibmas Jelang Pilkades Serentak

43
0
SHARE

Muara Teweh. Kalteng (faktahukum.co.id)
Jelang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2019. Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, H. Tajeri menghinmbau agar seluruh calon Kades dapat turut serta menjaga situasi Kamtibmas.

“Kita semua tentu berharap agar proses Pilkades Serentak yang dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara ini, dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” kata H. Tajeri, Minggu (10/11/2019).

Selain itu, terhadap panitia Pilkades agar dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, transparan dan akuntabel, serta tidak memihak kepada salah satu calon.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Barut ini, para calon Kades juga diharapkan dapat menerima apapun hasil pilihan warganya dan dapat mengendalikan seluruh tim suksesnya, agar tidak melakukan upaya-upaya yang melanggar hukum dan mengganggu situasi kamtibmas di desa.

“Dalam pemilihan Kades ini tentu nantinya ada pihak yang menang dan kalah, sebab hanya ada satu yang akan menjadi pemenang pada pesta demokrasi ini. Jadi terhadap masing-masing calon supaya nanti dapat menerima apapun hasil pilihan warganya,” tegasnya.

Seperti diketahui, saat ini proses tahapan demi tahapan sehubungan dengan pesta demokrasi di tingkat desa ini terus dilakukan oleh panitia pelaksana pilkades. Dan di Kabupaten Barito Utara ada 20 desa yang melaksanakan Pilkades serentak dan diikuti sebanyak 75 calon kepala desa.

Penulis: @lie   Editor: Markus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here