Beranda POLITIK DPP Partai NasDem Resmi Rekom Rohim sebagai Cawabup Bekasi

DPP Partai NasDem Resmi Rekom Rohim sebagai Cawabup Bekasi

495
0
BERBAGI

Bekasi, ( faktahukum.co.id) – Mantan Wakil Bupati Bekasi, H. Rohim Mintareja era Neneng-Rohim (NERO) resmi mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) untuk mendampingi Bupati Bekasi, Eka Supria Atamaja.

Surat rekomendasi itu, diserahkan langsung Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Oni Sandi kepada Rohim Mintareja di Jababeka Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam surat tersebut, DPP Partai NasDem menyetujui dan merekomendasikan Rohim Mintareja sebagai Wakil Bupati Bekasi dengan masa sisa jabatan 2017-2022.

“Surat rekomendasi baru hari ini diserahkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat kepada saya,” ungkap Rohim kepada faktahukum.co.id di Rumah Makan Kabayan, Cikarang Utara, Rabu (31/7/19).

Rohim mengungkapkan, surat rekomendasi dari Partai sebetulnya sudah dikeluarkan sejak satu minggu lalu. Namun, baru hari ini ia terima untuk ditindaklanjuti ke Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dengan Partai koalisi.

“Ini kan baru rekomendasi dari Partai yang nantinya akan diserahkan ke Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi, untuk diusulkan bersama Partai koalisi lain,” katanya.

Jadi sambung Rohim, kalau rekomendasi ini diusulkan dan diterima teman-teman Partai koalisi yang tiga Partai lagi, mungkin bisa diusulkan Bupati ke DPRD Kabupaten Bekasi untuk dilakukan pemilihan Wakil Bupati Bekasi.

“Rekom Partai hanya satu nama, masa rekomendasi ada dua nama. Ngak tahu kalau Partai lain. Kalo diinternal Partai saya (NasDem) ngak ada, kecuali Calon Bupati dengan Wakilnya. Kalau Calon Wakil Bupati ya hanya satu,” imbuhnya.

Dilanjutkan Rohim, seperti teman-teman ketahui dari awak media yang menyerahkan surat rekomendasi langsung dari Wakil Ketua Bidang DPW Partai NasDem Jawa Barat, Oni Sandi yang merekomendasikan dari DPP Partai NasDem.

“Ya, kan harus sejalur. Dari DPP turun ke DPW, DPW turun ke DPD. Semoga surat rekomendasi ini disampaikan kepada Ketua Partai NasDem Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, untuk diperjuangkan,” katanya.

Jadi sekali lagi tegas Rohim, yang mendapatkan rekomendasi untuk maju jadi Calon Wakil Bupati Bekasi sisa periode 2017-2022 dari Partai Nasdem adalah dirinya, tidak ada nama lain.

“Oleh karena itu, saya meminta doa restu kepada masyarakat agar dapat bekerja dengan maksimal apabila terpilih serta memperoleh dukungan dari Anggota DPRD Kabupaten Bekasi,” pungkas tandem Neneng Hassanah Yasin pada Pilkada 2012 itu.

Penulis: Madrawi Editor: Adunk