Beranda RAGAM DAERAH DPMD Mesuji Gelar Pelatihan Kades Se-Kabupaten Membangun SDM

DPMD Mesuji Gelar Pelatihan Kades Se-Kabupaten Membangun SDM

56
0
BERBAGI

Mesuji, (faktahukum.co.id) – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji menggelar pelatihan Kepala Desa awal masa jabatan Kepala Desa terpilih Tahun 2019 yang berlangsung di Balai Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya Provinsi Lampung. Selasa, (25/2/20).

Pelatihan tersebut di pimpin langsung Bupati Mesuji H. Saply TH, di dampingi Kapolres Mesuji AKBP. Alim SH., S.I.K, Kepala Dinas PMD Kabupaten Mesuji Sunardi SE.

Dalam acara pembukaan pelatihan tersebut di hadiri, antara lain Kepala SKPD Lingkup Pemda Mesuji, para Camat, dan seluruh Kepala Desa serta perangkat Desa Se-Kabupaten Mesuji.

Bupati Mesuji H. Saply TH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan para Kepala Desa awal masa jabatan bertujuan untuk meningkatkan SDM para Kepala Desa.

di era sekarang yang memasuki era modern, sehingga dengan adanya kegiatan tersebut yang di harapkan dapat membantu untuk menambah wawasan serta ilmu pengetahuan para Kepala Desa. ungkapnya.

H. Saply TH berharap seluruh Kepala Desa yang mengikuti kegiatan pelatihan ini, harus Benar-benar dan memahami tugas pokok dan fungsi di lapangan.

Sementara itu Kepala Dinas PMD Sunardi SE, mengatakan kegiatan pelatihan Kepala Desa awal masa jabatan Tahun 2019, di peruntukan Kepala Desa yang telah di lantik dan definitif menjadi Kepala Desa.

Pelatihan ini menjadi modal awal mereka bekerja, agar lebih baik menata Desa, Mampu menjalankan roda pemerintahan, proses pembangunan dan kemasyarakatan sesuai aturan riel dan aturan yang di harapkan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi serta Kabupaten.

Kami berharap agar kegiatan pelatihan ini di ikuti secara Sungguh-sungguh, sehingga dapat di realisasikan pada saat pelaksanaan Tugas-tugas ke depan, agar Desa lebih maju, mandiri dan sejahtera. harapnya.

Penulis: BR/Red) Editor: Adunk