Beranda RAGAM DAERAH Diterjang Tiang Listrik, Pekerja Meregang Nyawa

Diterjang Tiang Listrik, Pekerja Meregang Nyawa

650
0
BERBAGI

Mesuji, (FHI)– Kepala Desa Suka Agung Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Suyanto mengatakan,”Memang benar ada kejadian kecelakaan atau musibah yang mengakibatkan pekerja meninggal dunia,”kata Suyanto saat di temui tim Fakta Hukum Indonesia (FHI), Rabu 20/09/2017).

Berdasarkan hasil investigasi tim FHI di lokasi kejadian kecelakaan kerja yang mengakibatkan hilangnya nyawa pekerja, menurut saksi mata mengatakan,”Senin (18/09/17) berawal saat pekerja berada diatas kendaraan menarik tiang listrik untuk didirikan memakai kendaraan, posisi kendaraan tidak seimbang, posisi kendaraan miring sehingga kendaraan tidak kuat untuk menarik tiang listrik, lalu mobil bergerak masuk ke siring dan pekerja melompat arah bersamaan dengan kendaraan, sehingga tiang listrik roboh kearah kendaraan dan menimpa pekerja,”ujar saksi mata pada FHI.
Keluaraga korban berharap PT. PLN dapat bertanggung jawab atas peristiwa kecelakaan yang menimpa pekerjanya hingga meninggal dunia. Sementara jika dilihat dari perlengkapan yang digunakan perkerja saat itu diduga kurang persiapan dalam menjaga keselamatan dan sopir kendaraanpun ceroboh meletakkan kendaraan di tanah yang miring tanpa memikirkan efek-efeknya. (Budi/Red).