Beranda PENDIDIKAN Ditengah Pandemi Covid-19, 41 Mahasiswa Politeknik Muara Teweh Diwisuda Secara Virtual

Ditengah Pandemi Covid-19, 41 Mahasiswa Politeknik Muara Teweh Diwisuda Secara Virtual

206
0
BERBAGI

Muara Teweh-Kalteng, (faktahukum.co.id) – Sebanyak 41 mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut) mengikuti prosesi wisuda XI program Diploma III (DIII) dengan sistem online atau secara virtual di rumah jabatan Bupati Barito Utara, Senin (7/09/20).

Kegiatan wisuda tersebut dihadiri Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Direktur Politeknik Muara Teweh, para Dosen dan staf di lingkungan Politeknik Muara Teweh, para wisudawan dan wisudawati serta keluarga dan undangan lainnya.

Bupati H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Wakil bupati Sugianto Panala Putra mengatakan walaupun dalam suasana pandemi Covid-19, kita masih dapat melaksanakan prosesi wisuda ini.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini tidaklah mengurangi makna dan arti wisuda ini. Akan tetapi memacu kita untuk bersama-sama memerangi virus ini dengan melaksanakan dan mentaati peraturan protokol penanganan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah,” kata Wabup Sugianto Panala Putra.

Dikatakan Wabup, penyebaran wabah Covid-19 ini telah melanda di seluruh wilayah indonesia bahkan dunia, saat ini telah membawa dampak ekonomi bagi kehidupan masyarakat disamping dampak ekonomi.

Wabah ini juga kata dia, membawa dampak bagi dunia pendidikan yang menyebabkan proses pembelajaran tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Bagaimanapun juga generasi muda kita harus dapat terus melaksanakan proses pembelajaran sebagai bekal menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan dan terus melangkah maju,” ujar wabup lagi.

Wabup Sugianto Panala Putra menyambut bahagia dilaksanakannya acara wisuda online pada hari ini, yang merupakan acara puncak dan proses akhir dan suatu siklus pendidikan yang mana menunjukkan bahwa Politeknik Muara Teweh telah berhasil menyelenggarakan proses pendidikan dan mencetak SDM terampil dibidang pertambangan dan manajemen informatika.

“Secara khusus saya sampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati walaupun tanpa bertatap muka langsung sebagaimana biasanya. Semoga keberhasilan yang saudara saudari raih saat ini menjadi pembuka jalan untuk meraih apa yang kita cita-citakan,” kata Sugianto Panala Putra.

Dari 41 mahasiswa dan mahasiswi yang di wisuda tersebut ada dua mahasiswi yang menerima penghargaan karena mendapat nilai  tertinggi. Ke dua mahasiswi tersebut yaitu Normalinda NIM. 57401.16,029 dengan Nilai Indek Prestasi Komulatif 3,73 program studi Manajemen Informatika dan Elfa Amelia NIM. 57401.17.010 dengan Nilai Indek Prestasi Komulatif 3,59 program studi Manajemen Informatika.

Penulis : @lie/Tim  Editor : Bonding Cs.