Home RAGAM DAERAH Disdukcapil Lamandau Sambut Baik Program P3T

Disdukcapil Lamandau Sambut Baik Program P3T

75
0
SHARE

Lamandau Kalteng (faktahukum.co.id)- Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) lamandau menyambut baik program pusat pelayana publik terintegrasi (P3T).
Rabu,(15/5/19)

Kepala Disdukcapil Lamandau, Drs. Budi Prastowo melalaui Kepala Bidang pendaftaran penduduk, Sudarlin.S.Pd menjelaskan, dukcapil saat ini ada 2, pertama dukcapil ada disini, kedua ada di Badan Keuangan Daerah (BKD) di sebut P3T pelayanan satu pintu.

Sudarlin menuturkan P3T itu pelayanan satu pintu ada di komplek BKD di sana sistemnya, bahwa yang pelayanan di depan ini tidak lagi tergolong ini capil ini kependudukan tidak lagi, semua itu menggunakan loket 1 dan loket 2,jadi ketika giliran loket 1 melayani dia mengurus apa tetap loket1 baik KK,KTP,AKTA. Kemudian loket 2 masih kosong nanti diisi lagi giliran berikunya yang ingin berurusan, ini juga menerima berkas baik itu kependudukan maupun itu Catatan Sipil seperti AKTE, KTP dan sebagainya.

Lanjut Dia, diloket 2 itu mereka sama, di situ baru selesai itu dilayani kemudian baru dimasukkan ke dalam,di dalam itu dicetak setelah ditanda tangani oleh Kadis, kemudian diberikan kepada yang bersangkutan, maka yang bersangkutan langsung pulang. Kemudian di sini di dukcapil Induk akan diterapkan seperti itu juga, Secepatnya kita akan berbenah dan hari Sabtu kami gontong royong untuk mempersiapkan meja, kursi.

Untuk teknisnya kemudian operator-operator itu kami tempatkan di luar sedangkan kasih- kasi kami tempatkan di dalam, pelayanan itu juga sama dengan di pusat pelayanan publik. Hal ini untuk mempermudah masyarakat atau memperpendek urusan mereka, sehingga yang tadinya bisa satu atau dua hari sekarang bisa hitungan menit.

“Kedepannya kami akan menghimbau melalui, media cetak, media online, di radio, Facebook, Sebab kami punya Facebook, nanti kami akan umumkan di sana biar masyarakat itu tahu,” tegasnya.(M.Andreyanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here