Beranda PENDIDIKAN Dirbinmas Polda Banten Ajak Mahasiswa di Banten Jauhi Narkoba

Dirbinmas Polda Banten Ajak Mahasiswa di Banten Jauhi Narkoba

88
0
BERBAGI

Serang-Banten, (faktahukum.co.id) – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si., mengajak Mahasiswa yang ada di Banten, menjauhi narkoba.

Hal itu ia sampaikan pada saat dirinya
menjadi narasumber di acara Bimbingan Teknis (Bimtek) penggiat anti narkoba di lingkungan pendidikan di Provinsi Banten.

Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penggiat anti narkoba di lingkungan pendidikan tersebut diselenggarakan oleh BNNP Banten.

Adapun peserta yang mengikuti Bimtek penggiat anti narkoba tersebut ialah, perwakilan Mahasiswa di Provinsi Banten.

Perwakilan mahasiswa dari Universitas Primagraha, STIT Al-Khairiyah Banten, STIE Dwimulya Banten, Universitas Banten Jaya, UIN SMH Banten, STKIP Ikhlas Banten, Universitas Serang Raya, Unma Banten, Universitas Bina Bangsa, Universitas Perguruan Indonesia, Universitas Faletehan dan Universitas Tirta Yasa.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si. mengatakan, hari ini saya menjadi narasumber di acara Bimtek penggiat anti narkoba di lingkungan pendidikan yang dimana pesertanya merupakan mahasiswa yang berada di Provinsi Banten.

“Saat ini saya membawakan materi tentang pembentukan karakter penggiat anti narkoba,” kata Riki, di Sanghyang Room, Hotel Lee Dian Serang. Rabu, (18/11/20).

Melalui kegiatan Bimtek penggiat anti narkoba, Riki, mengajak para mahasiswa di wilayah Provinsi Banten untuk menjauhi narkoba.

Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk sama-sama memprotect sejak dini terhadap penyebaran narkoba di kalangan generasi muda.

“Bahaya narkoba ini tidak memandang usia dan status sosial, golongan apapun serta profesi apapun bisa saja terlibat dalam masalah Narkoba,” jelas Riki.

Ia menambahkan, narkoba sangat luar biasa dampaknya, bisa merusak dan membunuh jika sudah kecanduan.

“Selain bisa merusak kesehatan bisa juga merusak moral dan akhlak generasi muda, sebagai penerus bangsa, jika tidak di cegah sejak dini akan mengakibatkan lost generasi dan harus di waspadai karena narkoba sebagai proxy war,” tutur Riki.

Riki, berharap, melalui kegiatan Bimtek ini dapat memberikan informasi tentang bahaya dan dampak dari narkoba kepada para mahasiswa di wilayah Provinsi Banten.

“Saya sangat berharap melalui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penggiat anti narkoba di lingkungan pendidikan ini, dapat mencegah penyebaran narkoba di kalangan generasi muda. Karena narkoba ini sangat berbahaya, jangan sampai kita terkena,” harap Riki.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, juga mengajak kepada seluruh generasi muda di wilayah hukum Polda Banten, agar menjauhi narkoba.

“Narkoba itu sangat berbahaya, mari kita hidup sehat tanpa narkoba. Apalagi para generasi muda ini merupakan penerus bangsa, jangan coba-coba pakai narkoba” ujar Edy.

Dalam acara Bimbingan Teknis penggiat anti narkoba ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Penulis: Putra. Editor: Ade’ M.