Beranda RAGAM DAERAH Dinas Perikanan Dan Perternakan Giat Restocking Tebar Ikan di Setu kemuning

Dinas Perikanan Dan Perternakan Giat Restocking Tebar Ikan di Setu kemuning

160
0
BERBAGI

Bogor, (faktahukum.co.id) – Dinas perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor, melakukan kegiatan restocking menebar benih ikan di Setu Kemuning Taman Cinta, jalan raya Tonjong Sudimampir, Desa Cimanggis, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/09/20).

Turut hadir Wawan Wahyono Sekretaris Dinas (Sekdis), Rohman Kepala Bidang (Kabid), Dache Camat Bojong Gede, dan Azis Anwar Kepala Desa Cimanggis.

Sekdis Wawan Wahyono bersama Kabid Rohman yang menebar bibit ikan dengan manaiki perahu bebek ke tengah danau, dan dilanjut dengan Camat Dache dan Kepala Desa Cimanggis Aziz Anwar juga melakukan hal serupa secara simbolis.

Dalam pidatonya, Wawan Wahyono menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan tebar bibit hari ini yang di laKukannya.

“Hari ini kita akan mengadakan re-stocking bibit ikan yang ada disini adalah bibit ikan tawes dan bibit ikan nila sekitar 12500 ekor,” ujar Wawan Wahyono.

Di tempat yang sama Kepala Bidang Produksi Perikanan Rohman, juga menyampaikan pidato singkatnya, “Tujuan dari kegiatan ini adalah merawat dan melestarikan danau beserta isinya, bahwa kegiatan restocking ini rutin dilaksanakan setiap tahun, dengan target tahun ini adalah sebanyak 15 Setu dari 91 Setu, yang ada di Kabupaten Bogor,” paparnya.

Sedangkan sumber benih ikan adalah dari instalasi milik Dinas Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Balai Benih Ikan (BBI). Adapun bibit ikan yang akan kita tebar adalah bibit ikan tawes dan ikan nila, yang mana ikan tawes sendiri adalah ikan khas Kabupaten Bogor,” ujarnya Rohman

Dilanjut dengan Camat Dache, yang mengemukakan pendapat nya kepada jajaran Dinas perikanan dan peternakan Kabupaten Bogor, “Sedikit ada saran dari saya mungkin kita bisa buat kerambah atau jaring untuk perkembangan ikan di setu kemuning ini,” ujarnya.

Aziz Anwar juga turut menambahkan, bahwa warga desanya amat butuh jaring apung atau rumah apung, yang mana akan jadi tempat budidaya ikan yang ada di Desa Cimanggis.

“Senantiasanya hari ini saya amat butuh jaring apung atau rumah apung yang mana akan jadi tempat budidaya perekonomian Desa Cimanggis,” harapnya.

Penulis : Zul
Editor : Bonding cs