Beranda PENDIDIKAN Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Kunjungi LKP Bintang Mas

Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Kunjungi LKP Bintang Mas

198
0
BERBAGI

Kab. Cirebon, (faktahukum.co.id) – Dalam rangka peninjauan dan pecepatan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP), Abdul Qodir Kasi Kursus Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon melakukan verifikasi peninjauan pada LKP Bintang Mas yang beralamat di Desa Kesugengan Kidul, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Rabu (14/07/21).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Abdul Qodir Kasi Kursus Dinas Pendidikan, Dadan staf Dapodik, Nunung Penilik Dinas Pendidikan Kecamatan Depok, Koharrudin, Ali, Jamal, Sulaeman pengurus LKP Bintang Mas.

Qodir berharap dengan adanya LKP ini bisa menjadikan generasi penerus yang lebih berkompeten, khususnya di bidang keterampilan komputer dan jurnalistik. Siswa-siswa yang nantinya membutuhkan keterampilan komputer dan jurnalistik bisa mendaftar pada LKP Bintang Mas ini.

“Semoga LKP Bintang Mas ini bisa berkembang pesat dan bisa bersaing dengan LKP lain yang ada di Kabupaten Cirebon. Bisa menjadikan peserta didik yang bisa bersaing didunia kerja yang lebih baik dari lainnya,” ujarnya.

Selain itu juga, Dadan sebagai bidang Dapodik (Data Pokok Peserta Didik), pihaknya akan mencoba mengarahkan peserta didik yang ada di SMU Kabupaten Cirebon untuk mengasah keterampilannya di bidang komputerisasi dan jurnalistik sebagai keterampilan yang nantinya dibutuhkan untuk bekerja setelah lulus SMU.

“Ada enam SMU yang ada di Kecamatan Depok. Dengan adanya LKP Bintang Mas ini, nantinya bisa bekerja sama dengan pihak sekolah untuk melatih siswa-siswinya yang mempunyai kompetensi khusus dan bisa bersaing didunia kerja,” Tutup Nunung

Penulis : M. Sulaeman
Editor : H. Bonding