Beranda Uncategorized Dinas Pariwisata Kab Pamekasan Biarkan Pantai Jumiang Kotor dan Kumuh

Dinas Pariwisata Kab Pamekasan Biarkan Pantai Jumiang Kotor dan Kumuh

1068
0
BERBAGI
Area lokasi Pantai Jumiang

Pamekasan, (faktahukum.co.id) – Tepatnya di Dusun Duko Kec. Pademawu Kab. Pamekasan, tempat yang dikenal oleh masyarakat setempat sebagai tempat keramat karna ada satu makam pasarean ADI RASA yang dikenal sebagai tokoh petapa, juga menjadi tempat wisata ternama dan terkenal disemua kalangan masyarakat Jawa Timur khususnya masyarakat Madura.

Jalan menuju Pantai Jumiang

Sangat disayangkan jalan menuju tempat tersebut sangat rusak berat, sehingga tak jarang pengunjung yang lewat tergelincir. Lebih-lebih dimusim penghujan. Bukan hanya itu, pemandangan sekitarnya pun tidak enak diliat karena sangat kotor dan kumuh disebabkan oleh sampah seperti bungkus rokok, bungkus jajanan yang berserakan serta rumput yang tumbuh tiada dirawat disekitar area wisata tersebut.

Saat wartawan faktahukum.co.id menemui salah seorang dari masayarakat setempat yang berjualan minuman dan makanan ringan di area tempat wisata pantai Jumiang itu, dengan ungkapan rasa kesal ia mengatakan bahwa pengelola wisata Dinas Pariwisata dan Pemerintah daerahnya tidak becus dalam mengelola wisata pantai Jumiang. Padahal ditiap hari libur sudah dipungut biaya masuk untuk kendaraan rata-rata Rp, 2000,-.

Masyarakat setempat masih berharap kepada pengelola wisata (Dinas Pariwisata) dan Pemerintah Kabupaten Pamekasan agar meninjau langsung ke lokasi dan memberikan perhatian khusus agar wisata Pantai Jumiang menjadi tempat wisata yang bersih, terawat, indah dan nyaman sesuai dengan harapan masyarakat, sehingga para pengunjung yang datang menjadi kerasan dan terkesan. (Ali)