Beranda RAGAM DAERAH Dinas Pariwisata Gelar Grand Final Minangkabau Fashion Festival 2018  

Dinas Pariwisata Gelar Grand Final Minangkabau Fashion Festival 2018  

732
0
BERBAGI

Padang, (faktahukum.co.id) – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pariwisata Sumbar menggelar Grand Final Minangkabau Fashion Festival 2018 di Museum Aditiawarman Padang pada 22 September 2008.

“Kita sengaja mengelar lomba fashion yang merupakan salah satu industri yang penting dalam pengembangan industri kreatif di Sumbar,”ucap Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Oni Yulfian di gedung DPRD Sumbar, Kamis, (20/09/18).

Menurut Oni Yulfian dengan penyelenggaraan lomba fashion ini dapat menggairahkan dunia fashion di Ranah Minang sekaligus untuk menstimulasi usaha – usaha masyarakat di bidang fashion.”Kita akan terus melakukan sosialisasì kepada masyarakat agar pelaku fashion tidak kecolongan lagi seperti beberapa waktu yang lalu sehingga masyarakat dapat memahami pakaian adat Minang,”tambahnya.

Dijelaskan Oni Fashion Minang berakar dari adat istiadat dan agama yang ada di Sumatera Barat. “Kita Pemerintah Provinsi Sumbar terus memfasilitasi para masyarakat pelaku usaha fashion untuk melakukan penampilan dalam hingga luar negeri,”tuturnya. Untuk diketahui Kategori lomba kreasi busana pengantin tradisional Minangkabau membuat kreasi baju muslim (pesta) baju kuruang basiba dan lomba membuat desain motif batik minang. (Firlan/Erizon)