Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
RAGAM DAERAH

Diduga Tidak Salurkan Dana Donasi Gempa, HMPS Demo di Kantor BPBD Pandeglang

×

Diduga Tidak Salurkan Dana Donasi Gempa, HMPS Demo di Kantor BPBD Pandeglang

Sebarkan artikel ini

Pandeglang, Banten – Himpunan mahasiswa Pandeglang Selatan (HMPS) melakukan aksi demo di Kantor Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Selasa ( 24/10/2023).

Dalam orasinya, HMPS menduga bahwa BPBD secara sengaja tidak menyalurkan dana donasi Gempa tahun 2022 sebesar 245 juta yg mandek di rekening BPBD dan menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

“Kami berterima kasih kepada BPK RI yg sudah menemukan hak korban gempa di rekening BPBD yang diduga sengaja tidak menyalurkan dana donasi tersebut,” kata Agung lodaya selaku Koordinator Lapangan (Korlap) 1.

Agung menjelaskan, pihaknya sangat menyayangkan atas apa yg dilakukan oleh BPBD, karena dana tersebut harusnya sudah disalurkan kepada korban sejak awal tahun 2022.

BACA JUGA :   Sambut HUT Kabupaten Mesuji, Hut Guru PGRI dan Korpri Dimeriahkan dengan Lomba

“Korban gempa seharusnya menerima haknya itu sejak tahun 2022, tapi sudah hampir dua tahun belum menerima juga, maka BPBD Pandeglang harus dievaluasi,” tambahnya.

Di tempat yang sama Korlap 2, Yazid menyampaikan, Kepala dan Sekertaris BPBD harus dicopot dari jabatannya.

“Kepala dan Sekretaris Badan harus dicopot, dan Aparat Penegak Hukum juga harus turun tangan memeriksa dan menindak lanjuti temuan BPK tersebut,” kata yazid. (Putra)

Faktahukum on Google News