Beranda RAGAM DAERAH Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kamar Santri di Pagerbatu Hangus Terbakar

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kamar Santri di Pagerbatu Hangus Terbakar

63
0
BERBAGI

Pandeglang, Banten – Diduga akibat korsleting listrik sebanyak enam kamar Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Asalafiyah Nurul Dzolam di Kampung Babakan Pasir Rt 02 Rw 10 Kelurahan Pagerbatu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten, hangus terbakar.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu malam 17 September 2022. Berdasarkan informasi dari pemilik Ponpes Nurul Dzolam, Ustad Sukatma kepada awak media menjelaskan, peristiwa kebakaran tersebut diduga dipicu akibat korsleting arus listrik.

“Sekitar pukul 21:30 WIB salah satu santri melihat ada arus pendek listrik yang menimbulkan percikan api dari salah satu kamar santri (kobong) dalam bahasa sunda, sehingga menjalar ke bagian yang mudah terbakar,” kata Ustadz Sukatma

Sontak saja kejadian tersebut membuat panik para santri dan masyarakat sekitar. Warga dan santri pun mencoba memadamkan kobaran api di Ponpes tersebut, namun api belum bisa dipadamkan.

Warga pun langsung menghubungi pihak Pemadam kebakaran, tak selang beberapa lama dua unit mobil Damkar langsung datang ke lokasi untuk memadamkan api.

“Kobaran api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 22:30 WIB. Kondisi terakhir api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa,” pungkas Ustadz Sukatma

Akibat kejadian tersebut, enam kamar pondok pesantren mengalami rusak berat. Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 Juta. (Putra).