Home KESEHATAN Diduga Akibat Kabut Asap, Seorang Bayi Meninggal

Diduga Akibat Kabut Asap, Seorang Bayi Meninggal

107
0
SHARE

RIAU, (faktahukum.co.id) – Kabut asap yang melanda Riau sejak beberapa pekan terakhir merugikan masyarakat. Bahkan, seorang bayi berusia 3 hari di Kota Pekanbaru diduga meninggal akibat terpapar kabut asap.

Efar Warisman (26) mengungkapkan, sebelum meninggal, putra pertamanya itu mengalami sesak nafas dan demam tinggi mencapai 41 derajat.

“Dia lahir hari Senin 16 September 2019, dan sempat menginap semalam di klinik tempat melahirkan. Saat itu kondisinya masih sehat, dan dari awal lahir dikasih ASI,” kata Efar berbincang dengan  KAPOLSEK Tenayan Raya, Bpk Kompol H. HANAFI yang di dampingi AKP. Weny beserta Babin kulim Aiptu SHAFWAN yang langsung berkunjung kerumah duka, Kamis, (19/9/19).

Efar mengungkapkan, keesokannya, tiba di rumah, anaknya mulai mengalami sesak nafas dan juga batuk-batuk.”Karena cemas, saya langsung hubungi bidannya untuk periksa. Badannya juga mulai membiru, waktu dicek panasnya sampai 41 derajat,” ungkapnya.

“Sempat dibawa ke klinik bidan, dan kemudian dirujuk ke RS Syafira. Tapi, diperjalanan badannya semakin lemas dan sudah tak nangis lagi. Ternyata sudah meninggal sebelum sampai ke rumah sakit,” sambungnya.

Masih kata Efar, di RS Syafira, putranya sempat diperiksa untuk mengetahui penyakit yang diderita anaknya, kata dokternya, anak saya itu kena virus karena kabut asap,” tukasnya.

Penulis: Hartono Editor: Adunk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here