Home KESEHATAN Dhio Andrian, Penderita Tumor Lidah Segera Ditangani Medis

Dhio Andrian, Penderita Tumor Lidah Segera Ditangani Medis

199
0
SHARE

Kab. Bekasi, (faktahukum.co.id) – Dhio Andrian (13), anak yang menderita tumor lidah akhirnya akan ditangani medis dengan serius. Hal ini di kuatkan setelah pihak pemerintah daerah Kabupaten Bekasi berhasil membujuk keluarga Dhio dengan mendatangi rumahnya di Desa Mangunjaya, RT 02/01, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Plt Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja usai bertemu dengan keluarga Dhio menuturkan, bahwa keluarga Dhio sudah mengijinkan untuk di tangani medis secara intensif.

“Pemda Kabupaten Bekasi akan membantu maksimal sampai Dhio sehat dan normal kembali,”terang Plt Bupati, Sabtu, (9/2/19).

Dikatakan plt Bupati, semula memang keluarga Dhio merasa khawatir jika pengobatan melalui operasi akan berdampak pada organ tubuh Dhio lainnya.

“Besok Dhio akan di bawa ke RSUD untuk dapat penanganan medis. Namun kemungkinan besar setelah itu akan dirujuk ke rumah sakit besar yaitu RS.Dharmais,”kata Plt Bupati.

Sementara Kadis Kesehatan, Sri Enny mengatakan jenis tumor yang dialami Dhio adalah tumor yg tergolong tidak ganas. ” itu memang sejenis penyakit tumor namun tidak ganas,” kata Sri.

Diungkapkannya bahwa jenis penyakit tumor yg dialami Dhio bisa di sembuhkan dan efeknya terhadap organ tubuh lainnya kumungkinannya kecil.

“Alhamdulilah setelah di berikan penjelasan pihak keluarga mengerti untuk dilakukan operasi,” katanya.

Sementara Kepala Desa Mangunjaya Idi Rohidi mengatakan bahwa pihaknya sudah berusaha maksimal membantu namun keluarga Dhio kekeh takut ada efek sampingnya.

Puskesmas Mangunjaya sudah beberapa kali menyarankan untuk di operasi tapi pihak keluarga mengkhawatirkan ada efek sampingnya.

“Pihak Pemerintah Desa akhirnya meminta pernyataan dari pihak keluarga Dhio, Soalnya kekeh ga mau di operasi,” kata Idi Rohidi. (Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here