Home NASIONAL Dewan Pers Timor Leste dan LPDS Rancang Bentuk LP-UKW

Dewan Pers Timor Leste dan LPDS Rancang Bentuk LP-UKW

67
0
SHARE

Nomor dua dari kiri berbaju Tenun Ikat Virgilio da Silva Guterres Ketua Dewan Pers Timor Leste dan paling kanan Hendrayana dan nomor dua dari kanan Priyambodo RH. (Foto Markus LP-FHI)

Jakarta, (faktahukum.co.id) –
Pertemuan Ketua Dewan Pers Timor Leste Virgilio da Silva Guterres dengan Direktur Eksekutif Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) Hendrayana dan Priyambodo RH sebagai Kordinator Penguji, dalam rancangan pembentukan Lembaga Pelatihan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Hotel Ibis Budget Menteng, Jakarta, Rabu (10/7/19)

Menurut Virgilio da Silva Guterres menyikapi beberapa pembahasan yang dapat digali tentang Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilakukan Dewan Pers Indonesia menjadi rujukan Dewan Pers di negaranya.

UU Pers di Timor Leste, Virgilio menyampaikan bahwa memiliki kesamaan dengan UU Pers di Indonesia, terutama tentang penguji wartawan dan penyaringan peserta ujinya yang ketat.

“Kami ingin mengambil pelajaran penerapan UKW dari LPDS, yang selama ini juga sudah banyak membantu,” kata Virgilio.

Selanjutnya, Priyambodo RH menjelaskan,”Dalam pertemuan itu dibahas pula tentang teknis pembuatan UKW dan materi pelatihan bagi calon penguji yang juga diperlukan payung hukumnya,”terangnya.

Ia pun mengungkapkan,”LPDS berpengalaman melatih dan mendidik wartawan Timor Leste dan memiliki nota kesepahaman dengan Dewan Pers maupun Kementerian Komunikasi Sosial negeri tersebut,”pungkas Direktur LPDS 2008–2018. (Mark)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here