Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
ADVERTORIALPENDIDIKAN

Desak Pemkot Bekasi agar PAUD Gratis Bagi Warga Tidak Mampu

×

Desak Pemkot Bekasi agar PAUD Gratis Bagi Warga Tidak Mampu

Sebarkan artikel ini
Aminah, Anggota DPRD Kota Bekasi. (dok)

KOTA BEKASI – Pembinaan anak dari sejak lahir hingga usia 6 tahun, merupakan fase masa keemasan daya berfikir anak sebagai bantuan perkembangan rohani dan jasmani, agar anak siap memasuki pendidikan lebih lanjut.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu jenjang pendidikan di usia dini yang dapat menstimulus perkembangan emosional dan intelektual anak.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Dengan pentingnya jenjang pendidikan untuk Anak Usia Dini tersebut, Aminah, Anggota DPRD Kota Bekasi, mengaku ingin memperjuangkan agar pendidikan PAUD di Kota Bekasi, bisa digratiskan untuk warga yang tidak mampu.

Hal itu ia perjuangkan, karena beberapa kali dia mendapatkan aspirasi dari warga kurang mampu yang menginginkan Pendidikan PAUD di Kota Bekasi bisa digratiskan oleh pemerintah, sebelum anaknya mendapatkan pendidikan sebelum masuk ke jenjang sekolah selanjutnya.

BACA JUGA :   Pramuka Wahana Bentuk Karakter Siswa-Siswi

“Masyarakat menginginkan diadakannya pendidikan anak usia dini gratis untuk warga yang tidak mampu,” katanya.

Berdasarkan informasi dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kemendikbudristek, ada ratusan satuan pendidikan jenjang PAUD dan Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Bekasi.

Untuk TK ada sejumlah 779 sekolah, 147 Kelompok Belajar (KB), 9 Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), 242 SPS, 59 PKBM dan 1 SKB. Sedangkan untuk PAUD yang berstatus sebagai PAUD Negeri di Kota Bekasi ada sebanyak 13 sekolah.

Aminah menjelaskan, layanan pendidikan PAUD Gratis ini dipandang sangat diperlukan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Menurutnya, anak usia dini merupakan masa keemasan perkembangan otak anak untuk belajar dan menerima pendidikan.

BACA JUGA :   Prabowo-Gibran Mendominasi di TPS 67 Jati Kramat

“Anak yang sejak kecil terbiasa belajar akan lebih mudah menerima informasi, beradaptasi dengan lingkungan serta bersosialisasi, sehingga pendidikan jenjang PAUD dipandang perlu dan dalam prosesnya juga harus diperhatikan oleh berbagai pihak, terutama agar bisa digratiskan untuk anak dari orang tua yang tidak mampu,” tambahnya. (advetorial)

Faktahukum on Google News
Example 120x600
error: Maaf Dilarang Copy Paste !!