Beranda RAGAM DAERAH Desa Tritunggal Adakan Musrenbang 2018

Desa Tritunggal Adakan Musrenbang 2018

606
0
BERBAGI
Turmudi, Plt Camat Sematu Jaya, Moh. Usman, Kepala Desa Tritunggal dan Ketua BPD

Lamandau, (faktahukum.co.id) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2018 tingkat desa kali ini diadakan di Desa Tritunggal, Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau. Acara yang membahas tentang perencanaan pembangunan di tahun 2019 mendatang ini bertempat di aula Desa Tritunggal ini dihadiri oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta anggotanya, Kepala Desa Tritunggal, Moh. Usman, PLT Kecamatan Sematu Jaya, Turmudi, Babinkamtibmas, Agus. S, dan Sekretaris Desa (Sekdes) Tritunggal, Sahbana. Selasa (09/01/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Tritunggal, Moh. Usman menyampaikan bahwa acara Musrenbang tingkat desa setiap tahunnya selalu melaksanakan perencanaan-perencanaan dari aspirasi masayarakat yang terwakili oleh anggota BPD seperti di tinggakt RT yang sudah ditampung sebelumnya, dan apa yang diwacanakan untuk kedepannya, anggaran akan menyesuaikannya. “Kita sebagai apartur pemerintahan desa hanya menjalankan amanah dalam menggerakkan roda pemerintahan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bagi para tokoh masyarakat apabila ada yang belum ada terealisasi apa yang menjadi aspirasinya dan pendapatnya, janganlah berkecil hati. “Apabila ada persoalan, untuk segera diselesaikan dan jangan sampai mencuat kemana-mana, karena pembangunan di desa memerlukan dukungan oleh para tokoh-tokoh masyarakat,” ujarnya lebih lanjut.

Sementara itu, dalam sambutan PLT Camat Sematu Jaya, Turmudi menyampaikan bahwa mengingat anggaran yang terbatas, untuk itu tidak bisa dipenuhi semua apa yang menjadi keinginan masyarakat. ia juga menyampaikan agar masyarakat Desa Tritunggal jangan patah semagat. “Bagi yang sudah banyak memberikan usul, saya selaku PLT Camat Sematu Jaya akan memaksimalkan swakelola,” imbuhnya.

Ia juga berpesan untuk Desa Tritunggal agar bisa selalu melestarikan apa yang sudah terbangun secara bersama-sama dalam kegiatan gotong royong untuk merawat dan menjaganya.  (sahwandi)