Beranda RAGAM DAERAH Desa Sukadarma Realisasikan BLT-DD Berlangsung Kondusif

Desa Sukadarma Realisasikan BLT-DD Berlangsung Kondusif

604
0
BERBAGI

Kab.Bekasi, ( faktahukum.co.id ) – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT-DD), sebanyak 189 Kepala Keluarga di Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, berlangsung Kondusif.

Acara tersebut bertempat di Gedung SDN Sukadarma 02. Kamis (11/6/20).

Hadir dalam acara, Kepala Desa Sukadarma Syehk Suja’i, BPD Desa Sukadarma, Kasipem Kecamatan Sukatani Djoko WH SAP, Satpol PP, Kapolsek Sukatani AKP Makmur, SH, MH, PLD, PDTI, Babinsa, Bimaspol dan juga para stap Desa Sukadarma.

Kepala Desa Sukadarma Syehk Suja’i, saat di Kompirmasi mengatakan, bantuan sosial yang di salurkan Desa Sukadarma berjumlah 189, dari jumlah 2.643 Kepala Keluarga yang ada di Desa Sukadarma, dan 1963 Kepala Keluarga sudah mendapatkan.

“Alhamdulilah pada hari ini Kami Pemerintah Desa Sukadarma, sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat kami sebayak 189 Kepala Keluarga, dan dalam pelaksanaannya berjalan Kondusip,” ucap Kades.

Lanjut Kades, warga yang belum mendapatkan bantuan dalam kontek Covid-19, sebanyak 680 Kepala Keluarga nantinya bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan terlebih dahulu akan di perifikasi, apakah benar-benar layak mendapatkan bantuan atau tidak, Insyaallah akan kita upayakan dari anggaran yang lain,” jelasnya.

Salah seorang warga penerima Bansos, Siti Rahmah yang beralamat di Kampung Ceger RT.02/04, merasa senang mendapatkan BLT yang baru saja di terimanya.

“Saya merasa senang dapat bantuan BLT, untuk kebutuhan sehari hari dan untuk membayar uang sekolah anak, saya berterima kasih kepada Pemerintah, kepala Desa Sukadarma, yang sudah memperhatikan masyarakatnya, yang memang sedang mengalami kesulitan di saat wabah Corona melanda,” ucapnya.

Hal yang sama juga di katakan warga lainnya bernama Romli warga kampung Ceger Rt.03/04 Desa Sukadarma yang juga mendapatkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa.

“Alhamdulilah dengan adanya BLT dapat meringankan beban keluarga kami, uang sebesar Rp.600.000 ini akan saya pergunakan untuk kebutuhan sehari – hari” ujar Romli.

Dia pun mengatakan, uang yang di terimanya utuh tidak ada potongan sama sekali.

“Tidak ada potongan sama sekali, uang yang saya terima Rp.600.000 utuh, tidak ada potongan sama sekali,” ungkapnya.

Penulis: Madrawi
Editor: Bonding cs