Beranda EKONOMI Dekopinwil Jabar Gelar Bimtek Perkoprasian Bagi Anggota Pusgab

Dekopinwil Jabar Gelar Bimtek Perkoprasian Bagi Anggota Pusgab

185
0
BERBAGI

Bandung, (faktahukum.co.id) – Bertempat di Hotel Bumi Kitri Pramuka, Jalan Cikutra, No.129B, Kota Bandung, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) wilayah jawa barat, melaksnakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) perkoperasian bagi anggota Pusat dan gabungan Koperasi Jawa Barat.

Mulai dari tanggal 4 sampai dengan 5 september 2020.
Ketua Dekopinwil jawa Barat H. Mustofa Jamaludin mengatakan, kegiatan Bimtek ini dilaksanakan sebanyak 15 angkatan dalam rangka meningkatkan kinerja koperasi di jawa barat, Jumat (4/09/20).

“Lima belas pusat dan gabungan Koperasi Jawa Barat, tahun ini anggotanya kita latih untuk mencari model pengembangan koperasi yang cocok dalam menghadapi era digital saat ini,” ujar Mustofa

Sementara sekretaris dinas Koperasi dan UKM provinsi Jawa Barat Suhra, SE, MM, berharap Bimtek ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Koperasi di Jawa Barat.

“Data pada kami menunjukan dampak covid-19 sangat berat bagi Koperasi dan UKM, oleh karenanya diperlukan pendampingan seperti kegiatan kita hari ini,” ujarnya.

Suhra juga menambahkan, paling berat yang dirasakan¬† Koperasi dan UKM adalah sulitnya bahan baku, berhentinya akases permodalan dan terhentinya distribuasi produk, hingga menurunya daya beli masyarakat berkurang,” imbuhnya

Kegiatan Bimtek tersebut diikuti oleh 40 orang peserta dari dua pusat koperasi, yaitu Puskopabri Jabar dan Puskud Mina Jabar, masing-masing mendapatkan jatah 20 peserta.

Penulis: Asep Suherman
Editor: Bonding cs