Beranda NASIONAL Dari Madinah, Plt Wali Kota Beri Semangat Tiga Anak Bekasi Utara Untuk...

Dari Madinah, Plt Wali Kota Beri Semangat Tiga Anak Bekasi Utara Untuk Sekolah

113
0
BERBAGI

BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi merespon cepat mengenai beredarnya informasi anak putus sekolah yang duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar(SD) di RT 003 RW 015, Kelurahan Kaliabang, Kecamatan Bekasi Utara, Selasa (4/10/22).

Dari informasi yang diterima oleh Humas Kota Bekasi tersebut diketahui, bahwa tiga orang anak yang membantu orangtuanya dengan berjualan kembang goyang putus sekolah dikarenakan tidak memiliki biaya.

Oleh karena itu, mengetahui informasi tersebut tim yang terdiri dari Humas, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, DP3A serta Baznas Kota Bekasi langsung menelusuri informasi tersebut, tim langsung mengunjungi kediaman tiga orang anak putus sekolah.

Pada kesempatan tersebut disela-sela pelaksanaan ibadah Umrah melalui sambungan Video Call, Pelaksana tugas(Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan dialog dengan orangtua serta memberi motivasi kepada anak-anak untuk bersemangat sekolah.

“Assalamuallaikum, Alhamdulillah Pemkot Bekasi melalui laporan masyarakat yang masuk ke Bagian Humas telah merespon cepat, saat ini dari Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, DP3A, dan Baznas Kota Bekasi berkolaborasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi ibu dan anak-anak.

Harus semangat karena anak-anak juga sudah langsung bisa bersekolah, untuk perlengkapan dan sebagainya sudah ada solusi. Dan pesan Bapak untuk anak-anak harus belajar dengan giat, semangat untuk meraih cita-cita,” ucap Plt. Wali Kota Tri Adhianto saat berdialog dengan orangtua dan ketiga anak tersebut.

Ditempat yang sama Sarminah merasa bersyukur karena telah dibantu langsung oleh Pemerintah Bekasi.

“Alhamdulillah, sangat lega dan bersyukur anak-anak bisa bersekolah kembali. Selama ini mereka (anak-anak) membantu orangtua, mau sekolah karena sulit, sekali lagi sama terima kasih dan sangat bahagia telah dibantu,” ujar Sarminah.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Inayatullah mengatakan pihaknya telah menjamin ketiga anak tersebut untuk melanjutkan sekolahnya dan memfasilitasi di SMPN 37 Kota Bekasi dan SDN Kaliabang tengah 1.

“Dari hari kemarin sudah dapat arahan langsung dari Pak Plt, ditindaklanjuti dengan cepat oleh tim untuk menelusuri. Alhamdulillah hari ini anak-anak tersebut telah kami fasilitasi di SMPN 37 dan SDN Kaliabang tengah 1,” tutup Inayatullah.
(EZ/HUMAS)