Beranda RAGAM DAERAH Dandim 0601/Pandeglang Buka LDK di SMKN 3 Pandeglang

Dandim 0601/Pandeglang Buka LDK di SMKN 3 Pandeglang

49
0
BERBAGI

Pandeglang – Karakter generasi penerus bangsa perlu dan harus disiapkan sejak dini sehingga terwujud generasi muda bertanggungjawab unggul terhadap dirinya, keluarganya, almamaternya bahkan terhadap nusa dan bangsa yang kita cintai.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi, dalam sambutan pada upacara pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Pandeglang, bertempat di lapangan upacara SMKN 3 Pandeglang, Senin (11/10/2021).

Untuk mendapatkan karakter yang baik dan unggul diharapkan para pemateri bertanggungjawab memberikan pelatihan-pelatihan terbaik agar para peserta latihan dapat mengikuti pelatihan ini dengan senang dan gembira.

“Para peserta latihan diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga dapat menyerap seluruh rangkaian kegiatan yang diberikan oleh pemateri. Jadikan latihan ini sebagai dasar untuk membentuk jati diri kita sehingga terbentuk jati diri yang unggul,” kata Dandim 0601/Pandeglang.

Ia menjelaskan, kita sadari bersama bahwa generasi muda merupakan potensi serta modal bangsa, karena dipundak merekalah harapan bangsa ini, agar dapat membawa bangsa lebih maju dimasa masa yang akan datang,

“Kalian harus bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan dan sebagai bagian dari perkembangan dunia, karena sejarah bangsa ini akan ditentukan oleh para pemuda sebagai pemegang estafet kepemimpinan bangsa berikutnya,” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya Dandim 0601/Pandeglang mengucapkan “selamat” kepada seluruh peserta LDK tahun 2021 dan semoga dalam keadaan sehat wal’afiat. Sehingga dapat mengikuti kegiatan latihan dasar kepemimpinan.

“LDK ini sebagai salah satu upaya menanamkan jiwa kepemimpinan siswa sejak dini, serta membentuk karakter kepemimpinan siswa, untuk itu kegiatan LDK seperti yang berlangsung saat ini menjadi sangat penting untuk diselenggarakan dengan tujuan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda,” tutup Dandim 0601/Pandeglang. (Putra).