Home RAGAM DAERAH Dana Hibah Selayar Terbatas, Tawaran Anggaran Pilkada 2020 Terancam Dikurangi

Dana Hibah Selayar Terbatas, Tawaran Anggaran Pilkada 2020 Terancam Dikurangi

20
0
SHARE

Selayar-Sulsel,(faktahukum.co.id) – Tawaran anggaran Pilkada 2020 Kabupaten Kepulauan Selayar, yang telah melalui proses rasionalisasi hingga ke 3 kalinya, minimal 22 Miliyar, kembali akan disesuaikan dengan anggaran hibah Selayar, yang sangat terbatas.

Ketua KPU, Nandar Jamaluddin, justeruk akan menolak angka dari Pemkab dan Tim Angagran Pemerintah Daerah (TAPD), yang hanya disiapkan 18 – 19 Miliyar. KPU telah melakukan proses rasionalisasi sampai 3 kali tentang rencana Angagran Pilkada, bahkan awalnya kita tawarkan 25 M dan akhirnya menjadi 22 M.

Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, juga menyetujui tawaran anggaran Pilkada Selayar, setelah Ketua dan anggota KPU menemuinya beberapa hari lalu, Kamis, 4 Oktober, di teras depan Rumah jabatan Bupati.

Hal ini dikatakan oleh Ketua KPU Nandar Jamaluddin, melalui Whatsupnya, Selasa (8/10/2019).kemarin.

Sebelumnya Sekda Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, bersama Kabadan Keuangan, Drs. H. Nur Haliq serta Ketua KPU, Nandar Jamaluddin dan Ketua Bawaslu, Suharno, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakoor) Evaluasi Pendanaan Pilkada 2020 di Kemendagri, Aula Gedung C kantor Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2019).

“Oleh karena itu, TAPD dan KPU, akan segera duduk satu meja, membahas secara detail untuk melakukan evaluasi terhadap rancangan anggaran KPU, agar pihak pemerintah lebih yakin akan kebutuhan anggaran Pilkada 2020 di Kepulauan Selayar”, kata Nandar Jamaluddin. (Rizal)

Editor : Syamhunter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here