Beranda KESEHATAN Cegah Penyebaran Covid-19, Pemuda Kampung Bulu Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemuda Kampung Bulu Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

312
0
BERBAGI

Kab. Bekasi, (faktahukum.co.id) – Kembali meningkatnya wabah Covid-19 di Kabupaten Bekasi, membuat sejumlah warga hawatir, guna mengantisifasinya, beberapa pemuda yang berada di Kampung Bulu Rt 11, Rw 10, Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke tempat sarana ibadah dan pemukin warga di tempat tersebut.

Bermodalkan cairan disinfektan dan alat semprot dan semangat yang luar biasa, beberapa pemuda di kampung tersebut, dengan niat nawacita langsung menyemprotkan satu persatu rumah warga dan depan jalan serta sarana tempat ibadah, ini di lakukan untuk mencagah mewabahnya virus Covid-19, yang kembali meningkat di beberapa wilayah salah satunya di kabupaten Bekasi.

“Bersama beberapa pemuda dengan niat dan semangat untuk memutus mata rantai wabah Covid-19 melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman warga dan sarana ibadah, ini kami lakukan karena kembali meningkatnya wabah Covid-19 di wilayah kabupaten bekasi,” ujar Eman Sulaiman kordinator pemuda kampung bulu.

“Memang dengan di lakukan penyemprotan cairan disinfektan tidak bisa menghilangkan wabah Covid-19, namun kami para pemuda minimal sudah melakukan aksi untuk dapat mengurangi dan menangkal wabah Covid-19 di tempat tinggal kami,” lanjut Eman.

Meski ciaran yang di semprotkan masih di lakukan secara manual,namun tidak menyurutkan semangat dan tidak ada rasa lelah yang di lakukan para pemuda kampung bulu dalam menyemprotkan cairan disinfektan,secara bergantian para pemuda tersebut bahu membahu untuk dapat memutus mata rantai covid-19 di tempat tinggal mereka.

“kami para pemuda berencana akan sesering mungkin melakukan penyemprotan agar wabah covid tidak berada di tempat tinggal kami dan meyerang warga” pungkas Eman.

Penulis : Madrawi
Editor : Bonding cs