Beranda NASIONAL Cegah Covid-19, Rumah Pemudik Dipasang Stiker Himbauan Swab Antigen

Cegah Covid-19, Rumah Pemudik Dipasang Stiker Himbauan Swab Antigen

1053
0
BERBAGI

Kab. Bekasi, (faktahukum.co.id) – Dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 pasca mudik lebaran, Tiga Pilar Muspika Kecamatan Cabang Bungin langsung mendatangi tempat tinggal (rumah) warga yang mudik, lalu memasangkan stiker agar segera melakukan tes Swab Antigen.

Stiker yang berisi himbauan itu, selain untuk dilakukannya Swab Antigen juga Isolasi mandiri serta melapor kepada Satgas Covid-19 tingkat RT dan RW.

Petugas dalam giat tersebut, dipimpin langsung Kapolsek Cabangbungin AKP Sukarman, didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Miftahul Huda, Bripka Lutfi.AG, Babinsa Peltu suseno dan Ketua RT/RW Setempat di Kampung Utan ringin RT 01/01, Desa Jayabakti, Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (15/5/21).

“Hari ini kita Polri, TNI dan Pemerintahan (tiga pilar- red) melakukan pemasangan stiker, bagi warga yang nekad melakukan mudik lebaran ke kampung halaman, untuk dilakukannya Swab Antigen, Isolasi mandiri dan segera melapor kepada  Satgas Covid-19 tingkat RT dan RW,” terang Kapolsek, AKP Sukarman.

Selain hal itu, lanjut AKP Sukarman, pihaknya akan terus memonitor kedatangan warga pasca mudik ke kampung tersebut.

“Kita akan terus memonitornya, dan nantinya kita akan arahkan, diminta warga ini melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, lalu itu akan di pantau langsung petugas dari tiga pilar Kecamatan Cabangbungin,” ungkapnya.

Pihaknya pun berharap, dalam penerapan disiplin protokol kesehatan bagi warga lain pun terus berjalan, sehingga dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

Penulis: YH/Hen Editor: Ade’ M