Beranda RAGAM DAERAH Cegah Covid-19, Warga Puri Celancang 2 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Covid-19, Warga Puri Celancang 2 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

793
0
BERBAGI

Kab. Cirebon, (faktahukum.co.id)
Wabah virus yang kini melanda seluruh warga Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Cirebon khususnya di Kecamatan Suranenggala.
Berbagai upaya yang telah dan sedang dilakukan untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebarannya.

Tentunya upaya tersebut harus dilakukan dan didukung semua pihak, tak terkecuali inisiatif serta kreatifitas warga dituntut untuk saling bekerjasama satu sama lain dengan tujuan yang sama demi kesehatan kita semua.

Dimana masyarakat mayoritas muslim melaksanakan rutinitas religi dalam bulan penuh berkah ini tapi mau tidak mau harus mengikuti anjuran sesuai protokol kesehatan dalam melaksanakan ibadah tersebut.

Syechudin, salah seorang warga Puri Celancang 2, saat ditemui faktahukum.co.id mengatakan bahwa disaat semua serba sulit ini, terpaksa dihadapkan oleh waktu puasa yang mengharuskan kesehatan kita terjaga dengan baik.

“Sudah mata pencaharian terbatasi, ditambah wabah dan juga Puasa tahun ini benar-benar kita harus banyak bersabar,” kata Syechudin seorang Pensiunan BUMN asal Banten.

Bersama sejumlah warga melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah warga perumahan,“Kalau malam itu sudah sepi tidak banyak anak-anak sehingga kegiatannya dapat lebih aman selain itu juga hawanya adem,” tuturnya.

“Adapun disinfektan sendiri kami dapat dari Divisi Investigasi faktahukum.co.id secara gratis,” tambah Syechudin.

Minimal upaya tersebut dapat mencegah serta memutus mata rantai virus yang kini mewabah. “Tak terkecuali juga perlu dukungan dari semua pihak untuk dapat melaksanakan kegiatan sosial tersebut,” ujar Koharrudin Investigator faktahukum.co.id.

Ditempat terpisah, Muhamad Taufik selaku Wakil Ketua 1 Holistik Insan Penulis dan Wartawan Indonesia (HIPWI) DPC Kota/Kabupaten Cirebon menandaskan pula,”Situasi sulit dalam berbagai aspek kehidupan sangat berpengaruh khususnya dampak ekonomi global. Kitapun harus berlomba untuk berpikir agar dapat bertahan hidup dan selamat dari wabah,” ujarnya lirih.

Penulis: @Q-Har Editor: Cep Adunk