Beranda RAGAM DAERAH Camat Menthobi Raya Hadiri Musrembang Desa Bukit Makmur

Camat Menthobi Raya Hadiri Musrembang Desa Bukit Makmur

866
0
BERBAGI

Lamandau_Kalteng (faktahukum.co.id) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSREMBANGDES) Desa Bukit Makmur Kecamatan Menthobi Raya Kabupaten Lamandau. Senin, (3/2/20).

Musrembangdes dihadiri Camat Menthobi Raya, Mul’Atmidy, S.Sos, MAP, Kades Desa Bukit Makmur Ahmad Thoyib, Babinsa Bukit Makmur, Kamtibmas Brigpol Husni Raye, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, RT/RW, Ketua Koperasi KUD Bukit Raya, ASN, pendamping desa dan masyarakat.

Camat Mentobi raya Mul’Atmidy saat menyampaikan sambutanya, kegiatan musrembandes dilaksankan setiap tahun, dan dilaksanakan diawal Tahun ini, rancangan musrembang dapat diusulkan untuk tahun ini dan dilaksankan tahun 2021, semua usulan sudah dilaksanakan melalui RT/RW.

Kemudian semua kegiatan pembangunan kita prioritaskan fasilitas umum, bidang jalan, kesehatan, pendidikan dan pelaksanaan bisa dikoordinasi pihak pemerintah dengan dukungan pihak dunia usaha, sehingga kegiatan dapat terfasilitasi.

Selain itu disampaikan menjelang pelaksanaan tahun politik, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 2020 ini, sesuai amanat bupati pelaksanaan pilgub dan wagub Kalteng dapat terlaksana dengan baik, tercipta keamanan yang kondusif.

Tentunya ini membutuhkan dukungan semua pihak, “Kita harapkan masyarakat dapat melaksanakan hak pilihnya, silahkan mendukung yang menjadi pilihannya sesuai hati nurani,” jelasnya.

Dikatakan, pemerintah daerah sudah melakukan tertibkan retribusi daerah seperti perijinan, maka dari itu melalui pemerintah desa agar memberitahukan kepada masyarakat tentang kesadaran membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB). Terdapat dua kecamatan di Kabupaten Lamandau yang tertunggak mengenai PBB, Kecamatan Menthobi raya sekitar 400jt tertunggak dan Nanga Bulik tertunggak sekitar 600jt.

“Camat mengharapkan melalui retrebusi PBB, masyarakat dapat pro aktif dalam pembangunan daerah melalui kewajiban pajak, saat ini peningkatan hasil pajak daerah 70 persen dan 30 persen pemerataan,” terangnya.

Kepala Desa Bukit Makmur, Ahmad Thoyib menyampaikan kepada masyarakat dalam musrembang desa ini memberikan ruang usulan kegiatan dalam upaya pembangunan berbagai bidang dan fasilitas di pemerintah desa bukit makmur.

“Saya menerima setiap usulan masyarakat dari berbagai bidang dan fasilitas dalam upaya peningkatan pembangunan segala bidang, tentunya akan mengupayakan demi kemajuan pemerintah Desa Bukit Makmur,” tegasnya.

Penulis: M. Andreyanto Editor: Adunk