Home RAGAM DAERAH Camat Andi Massaile Beri Pembekalan Pada Pjs Kades se- Kecamatan Bontomatene

Camat Andi Massaile Beri Pembekalan Pada Pjs Kades se- Kecamatan Bontomatene

61
0
SHARE

Selayar_Sulsel, (faktahukum.co.id) – Enam Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa, se Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, mengikuti pembekalan sekaligus pertemuan yang dipimpin Camat Bontomatene, Drs. Andi Massaile, di Aula Kantor Camat Bontomatene, Selayar, Senin (19/8/19).

Dari enam Desa di Kecamatan Bontomatene yang diisi Pjs, antara lain, Desa Bungaiya,  Pamatata, Tanete,  Kayu Bauk, Bontona Saluk dan Desa Maharayya.

Camat Bontomatene, Drs. Andi Massaile, dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa sejak dikeluarkannya SK Bupati dengan nomor 463/VIII/Tahun 2019, tentang pemberhentian Kepala Desa dan penjabat Kepala Desa serta pengesahan dan pengangkatan Penjabat Kepala Desa, kewenangan itu, sepenuhnya sudah ada pada Pjs. Kades.

Dikatakan, Andi Massaile, bahwa Pjs sebelum Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan Kepala Desa yang telah berakhir harus memastikan pelaksanaan pemerintahan berjalan dengan baik, khususnya dalam pelaksanaan pembangunan sesuai dengan kondisi real di lapangan.

“Tujuannya tidak lain untuk mengawal jalannya pemerintahan yang transparan dan akuntabel”, ungkap Andi Massaile.

Disampaikan pula, sebanyak 43 pejabat Kades se Kabupaten Kepulauan Selayar, yang telah berakhir masa jabatannya terhitung 13 Agustus 2019.olehnya itu, sebagai penggantinya, Pemkab Kepulauan Selayar menunjuk Pjs berdasarkan SK Bupati.

Pertemuan tersebut selain dihadiri Camat Bontomatene, juga dihadiri beberapa staf Kecamatan serta para Pejabat Sementara Kepala Desa dan Tim Pendamping Desa.

Penulis : Rizal. Editor : Syam Hunter.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here