Home HUKRIM Buron 5 Bulan, Maling Sapi Akhirnya di Bekuk

Buron 5 Bulan, Maling Sapi Akhirnya di Bekuk

40
0
SHARE

Muara Teweh. Kalteng (faktahukum.co.id)-Setelah buron selama kurang lebih lima bulan, Samsul Hadi alias Samsul akhirnya berhasil di bekuk Tim Buser Polres Barito Utara (Barut) ia merupakan DPO kasus pencurian sapi pada bulan Desember tahun 2018 lalu. Pelaku dibekuk oleh tim Buser Polres Barut, di Camp PT Antang Ganda Utama (AGU) Avdeling Kandau F, Desa Butong, Kecamatan Teweh Selatan, Minggu (19/5) pukul 23.57 WIB kemarin.

Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar,SIK melalui Kasatreskrim AKP Samsul Bahri, membenarkan penangkapan tersebut. Kasat Reskrim memaparkan kronologis penangkapan terhadap pelaku berdasarkan hasil penyelidikan Unit Buser Sat Reskrim.

“Pelaku merupakan DPO Kasus pencurian sapi milik Slamet Samad pada Desembar 2018 yang lalu dengan tersangka Tatarno alias Iba dan Samsul Hadi,” kata kasat di Muara Teweh, Senin, (20/5/19) sore.

Ditambahkan Kasat Reskrim, untuk tersangka Iba terlebih dahulu ditangkap pada hari Senin 3 Desember 2018 pukul 15.00 WIB, di Jalan Brigjend. Katamso Km 3, Kelurahan. Melayu, pada saat akan menjual dua ekor sapi hasil curian, saat ini perkaranya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Muara Teweh sesuai Surat Kapolres Barito Utara Nomor: B/04/I/Res.1.8/2019/Reskrim, tanggal 31 Desember 2019, perihal pengiriman tersangka dan barang bukti.

“Untuk tersangka Samsul Hadi, saat itu berhasil melarikan diri dan kemudian diterbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) Nomor: DPO/23/XII/2018/Polres Barut, tanggal 31 Desember 2018. Dari pengakuan tersangka selama ini ia melarikan diri ke Kecamatan Gunung Purei dan baru beberapa hari pulang sebelum akhirnya di tangkap tim Buser Polres Baru,” ungkapnya.

AKP Samsul Bahri menjelaskan tersangka saat ini sudah diamankan beserta barang bukti berupa satu unit sepada motor merk Yamaha Mio M3 warna hitam dengan Nopol KH 2872 ES. “Kepada tersangka kami terapkan dengan pasal 363 KUHP,” pungkasnya.
(@lie/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here