Beranda ADVENTORIAL Bupati Wajo Pimpin Upacara HKN

Bupati Wajo Pimpin Upacara HKN

786
0
BERBAGI

Wajo Sulsel. (Faktahukum.co.id ) – Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Wajo dengan sektor terkemuka dalam Upacara di Dinas Perkimta.para kepla OPD Beretta staf. Senin. (18/03/19)

Hal yang berbeda dengan Upacara yang dilakukan di Lapangan Kantor Bupati kali ini, yaitu barisan eselon II dan Eselen III berada di jajaran barisan di lapangan bersama dengan barisan peserta Upacara lainnya.

Dalam sambutan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. mengatakan amanat Pagi ini saya kembali mengingatkan jati diri kita selaku warga Korpri, sebagai abdi negara dan Abdi masyarakat kita harus terus mengembangkan diri dan menjalankan tugas masing-masing dengan penuh tanggung jawab yang bertanggung jawab.

Dalam 1 bulan terakhir ini kami telah bekerja siang dan malam untuk menginisiasi dan mencari cara agar dapat mengakselerasi visi dan misi kabupaten cita besar masyarakat kita

Lanjut Bupati. APBD tahun 2018, jumlah pengeluaran daerah yang jauh lebih besar dari pada Jumlah Penghasilan, kondisi ini memang hanya terjadi di Kabupaten Wajo karena memerlukan provinsi dan Beberapa kabupaten juga akan mengalaminya, akan tetapi bagaimana pun juga hal ini harus dilakukan pada kita di awal pemerintahan ini.

Untuk menyelamatkan defisit ini, kita harus membahas tentang langkah-langkah perlindungan, termasuk penghematan dalam penggunaan anggaran pada masing-masing OPD, Kita juga harus melakukan rasionalisasi guna memastikan seluruh anggaran kita tertuju pada pencapaian Visi dan Misi pemerintahan daerah. Atas hal ini kami mohon pengertian sekaligus kami harapkan agar lebih peka terhadap aspirasi dan kebutuhan yang lebih detail yaitu aspirasi kebutuhan rakyat.

“Saya berharap momentum Hari Kesadaran Nasional ini kita manfaatkan untuk memperbaharui semangat kerja, dedikasi dan tanggung jawab kita sebagai negara, kita harus senantiasa mendukung untuk meningkatkan loyalitas kemampuan dan kapasitas pribadi meningkatkan kebebasan untuk menghasilkan pengabdian ysng lebih baik untuk masyarakat Wajo.

Kami berharap untuk bulan kedua kami akan mengundang karya-karya dan program 100 hari kami menyusun beberapa program yang disetujui,

Program kesatu kesehatan untuk bulan ini, sudah ada setengah BPJS sudah kita tercover dan bulan ke depan mudah dapat dicover semua BPJS kita.

Program kedua, Sistem pertanian terintegrasi, Petani-petani, kami bisa menghasilkan dua kali lipat, dan petani kami bisa membuat solusi importir daging di Indonesia. Saya harap juga ada kawasan-kawasan seperti ini yang dikunjungi di setiap desa seperti yang ada di uraiyang.

Ketiga kami akan mencetak enterprenur baru sebanyak 10.000 dan pemerintah Kabupaten Wajo menggunakan percontohan di tiga kabupaten se-indonesia oleh Dinas Pemuda Olahraga Republik Indonesia, jadi akan ada wirausaha baru yang potensial.

Dengan bantuan Oto Dottoro pelayanan kepada masyarakat kita di 14 Kecamatan dapat terlayani dengan pelayanan darurat, baik Ibu yang mau melahirkan dan dioperasi dapat tertangani dengan baik, karna setiap Oto Dottoro menyediakan dengan Perawat dan Dokter.

Kelima kami juga akan memberikan layanan kepada masyarakat, kecamatan, jangan terlalu jauh lagi, mengurus KTP atau KK dan surat-surat lainnya, cukup hanya menangani di kecamatan dengan layanan paten, dengan mendelegasikan beberapa kewenangan di Kecamatan, beberapa layanan yang di kecamatan untuk dilaksanakan di kecamatan.

Keenam adalah Pencanangan Wajo Mapaccing, agar dilingkungan kerja terlihat bersihnya, agar hati, pikiran dan sikap kita juga bersih. Dan tentu saja masih banyak lagi program dari Visi dan Misi kami lainnya.diakhir sambutannya Bupati berharap agar jadilah pelayan masyarakat yang baik ikhlas dan cerdas. (Rashid./Adv)