Beranda RAGAM DAERAH Bupati Sukabumi Hadiri Undangan Indonesia Digital Services Living LAB di Bali

Bupati Sukabumi Hadiri Undangan Indonesia Digital Services Living LAB di Bali

40
0
BERBAGI

Sukabumi – Bupati sukabumi H.Marwan Hamami menghadiri undangan acara Indonesian Digital Services Living Lab Summit 2022, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melaunching sistem pemerintah berbasis elektronik terkait Kebijakan Perkotaan Cerdas Berkelanjutan menuju Indonesia World Class Govermment di Bali, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan pertemuan tersebut di pandu oleh Chancellor UID foundation Dr. Sunyoto, M.Si, dengan beberapa materi hingga diskusi interaktif dilakukan untuk memberikan pemahaman bersama tentang sistem pemerintah berbasis elektronik.

“Tidak ada negara yang miskin tetapi negara yang salah kelola, cara kita mengelola pemerintahan maka akan menentukan hasil kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami juga menyampaikan, bahwa digitalisasi pelayanan publik harus sudah menjadi habit dalam penyelanggaraan pemerintah.

“Digitalisasi pelayanan publik itu merupakan sarana untuk mempermudah pekerjaan, undang undang pelayanan publik menjelaskan bagaimana pemerintah harus memberikan layanan yang mudah murah dan cepat,” jelasnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas
Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi mengungkapkan, bahwa dalam waktu dekat Kominfo akan melaunching sistem aplikasi Kamiada

“Aplikasi ini merupakan rumah aplikasi yang menyediakan seluruh layanan sistem pemerintah Kabupaten Sukabumi, Kamiada itu singkatan dari Kabupaten Sukabumi anjungan data,” jelasnya.

Usai mengikuti acara tersebut, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami melakukan penandatangan komitmen bersama implementasi platform kolaboratif, Indonesia digital, services living lab, dan melakukan kunjungan ke museum kura – kura di campus United in Diversity Bali.

Selain pemaparan dari Bupati Sukabumi, hadir juga Menko kemaritiman dan investasi, Menpan dan Reformasi Birokrasi. (Cecep Ridwan)