Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
RAGAM DAERAH

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Melepas 50 Peserta Culture Ride Humanity

×

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Melepas 50 Peserta Culture Ride Humanity

Sebarkan artikel ini

Sukabumi – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melepas 50 Peserta Culture Ride For Humanity ke Kawasan Kasepuhan Banten Kidul Gelar alam Kecamatan Cisolok. Pelepasan tersebut dilakukan di halaman parkir hotel Augusta Palabuhanratu, Sabtu (20/05/23).

Acara culture ride for humanity dilakukan oleh komunitas CRF Rally 250 Jawa Barat dengan misi memperkenalkan pariwisata dan budaya lokal ke manca negara.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian sembako, perlengkapan alat shalat dan pengobatan gratis kepada masyarakat Kasepuhan adat gelar alam.

Ketua Komunitas CRF Rally 250 Jabar Tawnia Aleution mengatakan, sebanyak 50 peserta yang terdiri dari komunitas CRF Rally 250 Jawa barat dan Jakarta mengikuti culture ride for humanity ke Kasepuhan Ciptagelar dengan misi mengeksplor destinasi wisata dan budaya lokal penjuru negeri ke manca negara.

BACA JUGA :   Toserba Berkah Baru di Kecamatan Cidahu Diduga Bodong

“Namun tidak semua member komunitas mengikuti kegiatan Culture Ride ini, untuk Jawa Barat sendiri anggotanya sekitar 100 member, yang mengikut kegiatan ini hanya sebagian saja,” katanya.

Lanjut Tawnia, culture ride menjadi rutinitas yang sering dilakukan oleh komunitas CRF Rally 250 untuk berkunjung ke berbagai daerah, terutama daerah – daerah yang memiliki destinasi wisata.

“Beberapa waktu lalu juga kita berkunjung ke daerah makasar, blitar, dan bali dengan tujuan memperkenalkan destinasi wisata dan budaya lokal, dan untuk kedepannya kita juga akan berkontribusi dalam memeriahkan event – event yang diselenggarakan oleh Pemerintah kabupaten Sukabumi yang berkaitan dengan kepariwisataan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, kami merasa bersyukur Kabupaten Sukabumi dijadikan lokasi Culture Ride For Humanity oleh komunitas CRF Rally 250 Jawa barat, karena Sukabumi merupakan suatu tempat penyaluran hobby bagi semua kalangan yang harus dipromosikan secara terus menerus.

BACA JUGA :   Tingkatkan Sinergi Hadapi Kontigensi Bencana Alam, Polres Barut Gelar Apel Ops Aman Nusa II 2020

“Dengan kegiatan yang dilakukan oleh komunitas CRF ini akan mendorong destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi ke manca negara, dan saya berharap dengan pengalaman baru ini komunitas tersebut bisa mempromosikan destinasi wisata geopark Ciletuh pelabuhanratu kepada komunitas – komunitas lainnya,” ucapnya.

(Cecep Ridwan)

Faktahukum on Google News