Beranda RAGAM DAERAH Bupati Pandeglang Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Maung 2021

Bupati Pandeglang Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Maung 2021

196
0
BERBAGI

Pandeglang-Banten, (faktahukum.co.id) – Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita yang didampingi oleh Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi memimpin apel gelar pasukan Operasi (Ops) Ketupat Maung 2021, yang bertempat di alun-alun Kab. Pandeglang. Rabu (5/5/2021)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Abuya Muhtadi, Forkopimda Kab. Pandeglang, Ketua MUI Kab. Pandeglang dan juga instansi terkait lainnya. Acara apel gelar pasukan dimulai pukul 08.30 Wib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam sambutan Kapolri Drs Listyo Sigit Prabowo MSi yang dibacakan oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita yaitu, Pertama siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.

Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Ketiga, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Keempat, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.

Kelima, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Keenam, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Dalam amanatnya Bupati Pandeglang, juga menambahkan bahwa menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H, ini sekaligus mengajak untuk bersama Polri dan stakeholder lainnya mendukung pemerintah dalam pencegahan Covid 19.

“Mari dukung program Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tidak melakukan mudik dan memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku,” kata Bupati Pandeglang.

Kapolres Pandeglang juga menambahkan bahwa Polres Pandeglang menurunkan 380 personel untuk mengamankan hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Kami membuat empat Pos pengamanan yang berada di perbatasan Gayam, pertigaan Mengger, pertigaan Citeureup dan pantai Karangsari Carita juga satu pos pelayanan yang berada di alun-alun Kab. Pandeglang” ujar AKBP Hamam

Kami berharap semua masyarakat mengerti dan memahami akan situasi Pandemi yang masih belum berakhir ini. “Mari bersama-sama kita perbaiki protokol kesehatan yang sudah kita jalankan agar kita semua selalu sehat dan terhindar dari Covid-19,” tutup Kapolres Pandeglang.

Penulis: Putra. Editor: M. J.