Beranda KESEHATAN Bupati Lamtim Zaiful Bokhari : Kami Siap Bantu Ikatan Bidan Indonesia (IBI)...

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari : Kami Siap Bantu Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Lamtim

131
0
BERBAGI

Lamtim, (faktahukum.co.id) – H. Zaiful Bokhari, S.T., M.M Bupati Lampung Timur periode 2019–2021 menghadiri bakti sosial intervensi penurunan stunting dalam rangka kegiatan musyawarah IBI di kabupaten Lampung Timur, tepatnya di Balai Desa Mandalasari, Kecamatan Mataram Baru, Jumat (14/2/20).

Pada kehadiranya Zaiful mengatakan,“Kami Siap membantu melengkapi sarana penunjang di kantor Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Lampung Timur,” kata Buati di lokasi.

Ia menambahkan,“Bidan memiliki peran yang sangat penting dan dibutuhkan masyarakat, baik meningkatkan derajat masyarakat maupun membantu persalinan ibu-ibu hamil,” tambahnya.

Ia pun mengungkapkan,“Pemkab Lampung Timur akan membantu melengkapi sarana penunjang untuk kantor IBI Lampung Timur sekaligus menganggarkan agar banyak kegiatan positif lainnya untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua IBI Lampung Timur Siti Wahyuni mengatakan, “Baksos tersebut merupakan bagian dari upaya menurunkan angka stunting, saat ini ada 15 desa yang menjadi fokus penanganan stunting di Kabupaten Lampung Timur, Desa Srigading, Banarjoyo, Rejobinangun, Desa Mekarkarya, Desa Gondangrejo, Pekalongan, Sumberagung, Margajaya, Siraman, Adirejo, Desa Pelindung Jaya, Purbosembodo, Nampirejo, Margosari, dan Desa Sumberrejo,”

Tidak hanya baksos yang dilakukan, pemeriksaan IVA untuk pencegahan kanker servik pun dilakukan dalam musyawarah IBI. Kemudian sebagai penutup penyerahan bingkisan kepada ibu hamil serta sertifikat midwifery update kepada bidan yang telah lulus ujian wajib update ilmu kebidanan.

Penulis : A. Gani Editor: Adunk