Home RAGAM DAERAH Bupati Konsel Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Pemilu serentak 2019

Bupati Konsel Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Pemilu serentak 2019

128
0
SHARE

Konsel, (faktahukum.co.id) – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST., MM melaksanakan peninjauan persiapan pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) secara serentak, untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif yang jatuh pada 17 April 2019, Selasa (16/4/19).

Dalam sehari Bupati melakukan pengecekan langsung secara marathon di wilayah Kecamatan Laeya, Lainea, Kolono, Kolono Timur,  Moramo, Moramo Utara untuk memastikan kesiapan PPK, Pemerintah Kecamatan dan Desa, serta apakah surat suara sudah sampai ke PPK dan telah di distribusikan ke PPS masing masing.

Turut mendampingi Kepala Satpol PP dan Damkar Konsel, Drs. H.Amran. MMPub, Kepala Inspektur, Mujahidin. SH.,MH, Kaban Kesbangpol, Munawar. S.Sos.,Msi, Kabag Pemerintahan. Drs. Annas Mas,ud. MSi, Kabag Humas, Muh Taufik Amin Lar, AP., M.Si dan Kabag umum  Ir. Erna.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Konsel, Surunuddin Dangga berpesan kepada para PPK agar melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku guna terciptanya Pemilu yang berkualitas, jujur dan adil.

Ia juga memerintahkan, bila ada kendala atau kekurangan yang berkaitan dengan pemungutan suara, agar secepatnya disampaikan ke KPU, Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Pemerintah Desa ataupun pihak berwenang lainnya.

Termasuk selalu siap siaga di tempat tugas yang telah ditentukan bersama unsur TNI-POLRI, guna mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pemilu bersama unsur agar berjalan lancar dan sukses.

Dan sesuai hasil pantauannya di beberapa lokasi, mantan Ketua DPRD Konsel ini mengapresiasi kinerja aparatur, baik pihak keamanan dari Kepolisian, unsur Kodim maupun Linmas yang selalu ada dan siaga di setiap Sekretariat PPK.

Untuk diketahui, dihari yang sama, pengecekan kesiapan Pemilu di Kecamatan lain di laksanakan oleh unsur Forkopimda bersama Satpol PP dan Damkar. (Edison)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here