Beranda RAGAM DAERAH Bupati Konawe, Siapkan Sat Pol PP untuk Lawan Cheki Chan Cina

Bupati Konawe, Siapkan Sat Pol PP untuk Lawan Cheki Chan Cina

576
0
BERBAGI

Konawe, (faktahukum.co.id) – Sultra — Pemerintah Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Saiful Konggoasa menguji kemampuan dan kekuatan barisan personil satuan polisi pamong praja (Sat Pol PP) untuk persiapan penertiban dan penegakan Peraturan Daerah (Perda) terhadap tenaga kerja asing (TKA) Cheki Chan Cina yang berada di wilayahnya, Senin, (4/2/19).

Personil Sat Pol PP Konawe melakukan pembentukan barisan pertahanan massa dilengkapi dengan tameng dan pentungan serta baju pelindung tubuh bahkan juga melakukan kegiatan Push Up dan Sit Up dihalaman Kantor Bupati Konawe, atas perintah Bupati Konawe.

Bupati mendorong dan menabrak barisan untuk menguji kemampuan dan kekuatan formasi perlindungan dan pertahanan petugas Sat Pol PP dalam setiap menjalankan tugas pengamanan, penertiban dan penegakan Perda.

Kegiatan tersebut, juga di hadiri Wakil Bupati Konawe, Sekda Konawe dan sejumlah pimpinan OPD Konawe, turut menyaksikan kekuatan formasi Sat Pol PP saat simulasi mendorong dan menabrak barisan oleh Bupati Konawe Kery.

“Uji ketahanan fisik barisan Sat Pol PP dirangkaian dalam apel siaga pasukan menghadapi pemilu 2019 dan agenda penertiban serta penegakan peraturan daerah (Perda) Kabupaten Konawe,”ucap Bupati.

Dikatakan Kery, dengan tegas,”Perda harus ditegakkan terhadap pihak yang membandel atau tidak patuh dengan peraturan daerah (Perda),”tegas Bupati dua periode dihadapan ratusan personil Sat Pol PP, personil Pemadan dan Instansi lainnya.

“Ratusan personil Sat Pol PP Konawe, nantinya akan diturunkan untuk melakukan penertiban dan penegakan Perda terhadap pihak terkait yang belum melaksanakan kewajibannya ke pemda, Dalam hal ini, pembayaran pajak dan pembayaran royalty serta pajak izin mempekerjakan orang asing (IMTA),”pungkasnya. (Edison)