Beranda RAGAM DAERAH Bupati Irna: Dana CSR Harus Dimanfaatkan Dengan Baik Bukan Untuk Kebutuhan Pribadi

Bupati Irna: Dana CSR Harus Dimanfaatkan Dengan Baik Bukan Untuk Kebutuhan Pribadi

68
0
BERBAGI

Pandeglang, Banten – Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta 28 lembaga penerima Corpotare Social Responsibility (CSR) dapat memanfaatkan dananya dengan baik, bukan dipakai untuk kebutuhan pribadi.

“Ini buat kebutuhan Lembaga yah, bukan untuk pribadi,” hal demikian dikatakan Bupati Irna pada kegiatan penyerahan bantuan dana CSR Bank BJB cabang Pandeglang untuk Lembaga keagamaan, di Oproom Setda Pandeglang Selasa (15/11/2022).

Dana CSR yang disalurkan kurang lebih sebesar 300 juta untuk 28 lembaga keagamaan yaitu tujuh Masjid, enam Mushola, sembilan Pondok pesantren, satu Majlis taklim, dan satu Tempat Pendidikan Quran (TPQ).

“Setelah menerima bantuan ini, lembaga keagamaanya harus ada perubahan yah, jangan sampai sudah dibantu tidak ada perubahan sarana keagamaannya,” ungkap Irna.

Senada dengan Bupati Pandeglang, Kepala Cabang BJB Pandeglang Farida Siregar membenarkan, CSR itu digunakan untuk kebutuhan lembaga, diantaranya perbaikan atau rehab sarana untuk lembaga keagamaan.

“Misal buat beli cat, atau peralatan lembaga lainnya untuk penunjang sarana dan prasarana keagamaan,” terangnya.

Masih kata Farida, untuk penyerahan CSR BJB sendiri tergantung dari urgensi atau kebutuhan pemerintah daerah Kabupaten Pandeglang.

“Urgenitas seperti apa, kita sebagai mitra akan meng acc sesuai kebutuhan pemerintah daerah,” ujarnya.

“Harapan kami CSR bisa membantu lembaga keagamaan di Pandeglang, bisa untuk perbaikan, atau pembelian Al-quran dan kebutuhan sarana agama lainnya,” sambungnya. (Putra).