Beranda RAGAM DAERAH Bupati H. Marwan Hamami Resmikan Yayasan Daarul Hikmah AL Mahmudi

Bupati H. Marwan Hamami Resmikan Yayasan Daarul Hikmah AL Mahmudi

459
0
BERBAGI

Sukabumi, Jabar – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meresmikan Yayasan Daarul Hikmah Al Mahmudi, di Kampung Cibereum Desa Sukamekar Kecamatan Sukaraja. Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Kabag Kesra Setda, Camat Sukaraja, Kades Sukamekar, dan tamu undangan lainnya, Minggu, (23/10/2022).

Ketua Panitia, Mochamad Aria Sydqon dalam sambutannya mengatakan, Peresmian Yayasan Daarul Hikmah tersebut serangkaian dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara Pondok Pesantren, masyarakat dan Para wali Santri, untuk diketahui Pesantren yayasan Daarul Hikmah mengutamakan pendidikan akhlak yang baik,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi dalam sambutanya mengatakan, pendidikan yang diselenggarakan di SMP dan SMA Al Hikmah terus berkembang secara signifikan.

“Saya berkeyakinan Pondok Pesantren dan Sekolah Daarul Hikmah Al Mahmudi bisa menjadi lembaga Pendidikan yang di dambakan oleh masyarakat untuk melahirkan calon Imam, ulama dan Pemimpin yang Islami, ” ungkapnya.

Lanjut Bupati, Setelah diresmikan maka fungsi yayasan yang menaungi lembaga pendidikan ini bisa menjadi lebih optimal, hingga bisa dirasakan kemanfaatannya baik oleh para santri maupun masyarakat sekitar, khususnya masyarakat di Kabupaten Sukabumi, dan kita berharap segenap warga pesantren dan masyarakat di lingkungan sekitar, agar dapat berperan aktif menjaga kelancaran jalannya pendidikan.

Lebih lanjut Bupati meyakini, segala ikhtiar dalam menebar kebaikan sudah sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas, serta dilakukan karena Allah.

“Pastilah pahalanya senantiasa mengalir, terutama kepada para sesepuh dan Ulama yang merintis pondok pesantren tersebut,” terangnya.

Diakhir acara Bupati Sukabumi di dampingi oleh Ketua Yayasan Daarul Al Hikmah melakukan gunting pita tanda di resmikan nya Yayasan Daarul Al Hikmah. (Cecep Ridwan).