Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
FAKTA WISATARAGAM DAERAH

Bupati Banggai Hadiri Upacara Ngenteng Linggih Pura Penataran Ped

×

Bupati Banggai Hadiri Upacara Ngenteng Linggih Pura Penataran Ped

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai saat memukul Gong.
Bupati Banggai saat memukul Gong.

BANGGAI, SULTENG – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka, menghadiri Upacara Ngenteng Linggih Pura Penataran Ped, di Penataran Ped Sari Bhuana, Desa Sari Bhuana, Kecamatan Toili Jaya, Kabupaten Banggai, Kamis (23/5/2024).

Upacara sakral itu, merupakan salah satu ritual penting dalam tradisi Hindu di Bali, yang diselenggarakan dengan secara khidmat dan dihadiri oleh masyarakat setempat serta berbagai tokoh agama dan lembaga adat.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Dalam sambutannya, Bupati Amirudin menyampaikan, sangat senang sekali dapat hadir ditempat upacara ini.

Ia berterima kasih kepada saudara-saudara umat Hindu yang tidak pernah bosan-bosan mengundang untuk bersama-sama ikut serta pada acara-acara adat.

BACA JUGA :   Ruminah Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah, Ketua Komisi IV DPRD: Kinerja Dinsos Harus Dievaluasi

“Apalagi lagi tadi saya mendengarkan laporan panitia, laporannya minus, maka pada kesempatan yang baik dan berbahagia ini, saya secara pribadi akan menyumbangkan 50 juta, agar kegiatan keagamaan ini dapat terus di kembangkan,” kata Bupati.

Bupati Banggai saat menandatangani prasasti.

Ia sangat bersyukur karena tidak pernah membeda-bedakan agama yang satu dengan yang lainnya, siapapun yang mengundang pihaknya akan datang bersama-sama.

“Karena kegiatan keagamaan baik itu Islam, Kristen, Hindu, Katolik dan Buddha, itu semuanya sudah di anggarkan dalam APBD Pemkab Banggai,” terangnya.

Jadi, kata Bupati kalau ada kegiatan keagamaan yang sifatnya rutin sampaikan kepada pihaknya, sehingga pemkab bisa menganggarkannya demi kepentingan masyarakat.

Selanjutnya, Bupati Banggai, melakukan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti, sebagai pertanda Upacara Ngenteng Linggih Pura Penataran Ped Sari Bhuana ditutup secara resmi. (*/PAR)

Faktahukum on Google News