Beranda EKONOMI Bupati Agam Harapkan TP-PKK Partisipasi Untuk Peningkatan Ekonomi Keluarga

Bupati Agam Harapkan TP-PKK Partisipasi Untuk Peningkatan Ekonomi Keluarga

572
0
BERBAGI

Agam, Sumbar (faktahukum.co.id) – Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik, Budi Prawiranegara mengatakan, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) diharapkan dapat berpartisipasi dalam upaya mendukung peningkatan kesejahteraan keluarga, dengan cara usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K).

Budi Prawiranegara saat membacakan sambutan bupati Agam saat penilaian TP-PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat di aula Kantor Wali Nagari Pakan Senayan. Rabu (9/5/2018) kemarin.

Di sampaikan Budi Prawiranegara, banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti, kegiatan pos pelayanan terpadu (posyandu), penyuluhan keluarga berencana (KB), bahaya narkoba, serta memanfaatkan tanah pekarangan dalam mendukung ketahanan pangan keluarga.

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri menyampaikan, bahwa Kabupaten Agam telah meraih juara umum di tingkat Provinsi Sumatera Barat sebanyak empat kali. Ia berharap Kabupaten Agam bisa masuk nominasi juara tahun ini.

Pada kesempatan itu TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevi Irwan Prayitno mengharapkan, kalau kabupaten Agam bisa masuk nominasi tingkat nasional pada tahun 2019, karena telah banyak mendatangkan  perubahan-perubahan dan inovasi yang dilakukan setiap tahunnya.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan ke perkebunan tomat, cabe, dan terung di Kampung Hatinya PKK, di Nagari Parit Panjang, Kecamatan Matur.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan Banuhampu Reni Wati, Camat Banuhampu Afdhal,  kader binaan tim penggerak PKK Kabupaten Agam di Nagari Pakan Sinayan Kecamatan Banuhampu, Nagari Kamang Mudiak Kecamatan Kamang, Nagari Malalak Timur Kecamatan Malalak,  Nagari Parik Panjang Matur dan lainnya. (Zamzami)