Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
FAKTA GOVERNMENTKESEHATAN

Bunda Paud Serahkan Bansos kepada Keluarga Beresiko Stunting

×

Bunda Paud Serahkan Bansos kepada Keluarga Beresiko Stunting

Sebarkan artikel ini
bunda PAUD saat memberikan Bansos untuk anak beresiko stunting.
Bunda PAUD saat memberikan Bansos untuk anak beresiko stunting.

BANGGAI, SULTENG – Dalam upaya menanggulangi masalah stunting di Kabupaten Banggai, Bunda PAUD Kabupaten Banggai, Ir Hj Syamsuarni Amirudin menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada keluarga yang berisiko stunting di Kelurahan Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, Kamis (7/3/2024).

Bansos yang diserahkan itu berupa, 16 rak telur, 16 dus susu dan 8 karung beras dengan berat masing-masing 5 Kilogram. Untuk memastikan Bansos itu tepat sasaran, pihak Kelurahan dan Puskesmas, menyediakan pendamping melalui kader pendamping keluarga.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Dalam sambutannya Bunda PAUD mengatakan, Bansos ini harus sampai ke mulut anak, karena dari pihak Kelurahan dan Pustu ada pendampingnya melalui kader pendamping keluarga, agar bantuan ini tepat sasaran sampai ke anak-anak.

BACA JUGA :   Pemkab Banggai Raih Nilai Indeks Tertinggi Hasil Evaluasi SPBE dari KemenPAN-RB RI

“Olehnya itu kepada ibu rumah tangga, untuk memanfaatkan halaman kosong dengan menanam sayuran seperti kelor dan bayam,” kata Syamsuarni.

Ir Hj Syamsuarni Amirudin, Bunda PAUD Kabupaten Banggai.

Setelah penyerahan Bansos ini, kata dia, dua minggu kedepan, akan kembali melakukan kontrol bersama dengan semua pihak terkait,untuk memastikan efektivitas program pencegahan stunting di wilayah Kilongan apakah berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Faktahukum on Google News
Bupati Banggai saat memberikan sambutan.
EKONOMI

Bupati Banggai mengatakan, menghadapi terjadinya lonjakan harga pangan menjelang bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melakukan berbagai upaya untuk menekan harga pangan sehingga masyarakat bisa tenang beribadah dan menjalankan kewajiban berpuasa.

“Kita bersyukur karena kolaborasi pemerintah daerah serta stakeholder terkait dan seluruh masyarakat mampu menekan laju inflasi sehingga kita berada pada posisi aman terkendali. Semoga GPM serentak ini masyarakat bisa belanja kebutuhan pangan dengan harga dibawah standar dan bisa menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati gembira,” kata Bupati.

Bupati Banggai saat menandatangani PKB dengan salah satu perusahaan di Banggai.
EKONOMI

Bupati Banggai, Ir H Amirudin Tamoreka, menandatangani Perjanjian Kesepakatan Bersama (PKB) antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai dengan PT. Edukasi Teknologi Group (ETG), di salah satu Hotel di Luwuk