Home KESEHATAN BPJS Kabupaten Rembang Siap Memberikan Pelayanan Gratis 

BPJS Kabupaten Rembang Siap Memberikan Pelayanan Gratis 

160
0
SHARE

Rembang, (faktahukum.co.id) – Sesuai dengan maksud dan tujuan dikeluarkanya Perpres No.28, Th.2019 tentang layanan jaminan layanan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia yang berkeadilan, maka BPJS selaku Badan Pelaksana atas instruksi tersebut berkomitment akan mengcover seluruh warga di setiap wilayah kerjanya agar mendapatpatkan jaminan layanan kesehatan, baik yang dilakukan secara Mandiri ataupun ditanggung oleh pemeintah, seperti diungkap Slamet Widodo, Ka.Kantor BPJS Rembang, kemarin (15/10/19) kemarin.

Ditambahkanya, ada sebanyak 638.000 jumlah penduduk di seluruh wilayah Kabupaten Rembang diharapkan semuanya mendapatkan Jaminan Layanan atas kesehatanya melalui kartu BPJS, baik yang diselenggarakan secara Mandiri ataupun Gratis yang ditanggung oleh pemerintah, tetapi setiap peserta tetap mendapatkan fasilitas dan layanan yang sama,”terangnya.

PESYARATAN MENDAPATKAN BPJS GRATIS
DINSOSPPKB Kab.Rembang melalui Staf.Rehabsos. mengungkapkan bahwa, DINSOSPPKB hanya bertugas melayani Verifikasi kelengkapan persyaratan bagi calon pemohon BPJS melalui program JKRS dengan memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan, jelas Ardy Eriawan.

Diungkapkanya, adapun persyaratan yang harus dipenuhi pemohon BPJS Gratis tersebut adalah;
1.Calon pemohon mendapatkan SKTM (surat keterangan tidak mampu) dari desa yang sudah direkomendasi oleh pihak Kecamatan setempat,
2.Melengkapi Foto Copy Kartu Keluarga,
3.Menyeetakan Foto Copy KTP/ Akta Lahir bagi peserta yang belum memiliki KTP,
4.Menyertakan Foto Copy KIS (Kartu Indonesia Sehat) bagi semua anggota keluarga yang sudah memlikinya,
5.Bagi pemohon yg belum masuk dalam data kemiskinan (SLRT MPM), diharap mendaftarkan diri dan masuk dalam data kemiskinan terlebih dahulu agar persyaratanya tersebut terpenuhi, rinci Staf Layanan Rehabsos.DINSOSPPKB Rembang tersebut.

KWALITAS LAYANAN BPJS GRATIS
RSUD SOETRASNO Rembang adalah salah Satu Pusat Layanan Kesehatan Masyarakat di wilayah tersebut yang banyak melayani pasien peserta BPJS, namun dalam pelayanan jaminan kesehatan bagi seluruh pasien tida ada yang dibeda-bedakanya, seperti pengakuan Sri Wahyuningsih, salah Satu Pasien yang sedang melakukan cek up berkala di RSUD.

Dia juga berharap, kedepanya RSUD unggulan Kabupaten tersebut bisa menambah fasilitas ruangan lebih banyak lagi untuk bisa menampung semua pasien yang saat itu membutuhkan perawatan atas sakit yang sedang dialaminya, dengan ditambah lagi kelengkapan fasilitas yang memadai, pungkas dan harap salah Satu Pasien penyakit dalam alas desa Leteh, 5/4 Rembang tersebut.(Sugito).

Editor :Syamhunter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here