Beranda HUKRIM BNNP Banten Ungkap Sindikat Narkotika Jenis Ganja 298 Kg

BNNP Banten Ungkap Sindikat Narkotika Jenis Ganja 298 Kg

43
0
BERBAGI

Banten, (faktahukum.co.id) – Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Banten, berhasil mengungkap sindikat narkotika jenis ganja sebanyak 298 bungkus dengan total kurang lebih 298 kialogram Selasa (30/6/20).

Kepala BNN Propinsi Banten, Brigjen, Pol, Tantan Sulistyana, menjelaskan, Pengungkapan narkotika jenis ganja, berawal dari informasi masyarakat bahwasanya akan ada mobil yang membawa jenis ganja dari Aceh menuju Banten, melalui jalur penyebrangan Bakauheni – Merak.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas BNNP, melakukan penyelidikan di Pelabuhan Merak, dan akhirnya pada hari Selasa (30/6/20), sekira jam 00:30 Wib, di Jl, Raya Merak, tepatnya di Jl, RE, Martadinata (Depan Poll Laju Prima), melintas satu unit mobil Hino, warna putih dengan No. Pol. F 8830 UK, datang dari arah keluar Pelabuhan Merak.

“Melihat mobil yang diduga membawa barang haram tersebut melintas, sesuai dengan informasi yang didapat, petugas BNNP Banten, langsung memberhentikan mobil tersebut,” jelas Kepala BNNP.

Pihaknya, berhasil mengamankan empat orang, yang dimana satu sebagai supir dengan inisial (GS) dan satu orang sebagai supir dengam inisial (MP), dan dua orang teman supir yang menumpang untuk kepulau jawa.

“Kemudian petugas membawa mobil tersebut menuju Kantor Bea Cukai Merak untuk melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan enam karung warna putih yang di dalamnya terdapat Narkotika jenis ganja sebanyak 298 bungkus, dengan berat kurang lebih 298kg,” kata Tantan Sulistyana.

Selain itu petugas BNNP Banten, juga mendapatkan barang bukti lain, yaitu 3 buah telephon genggam,1 KTP, 1 SIM B.

Selanjutnya petugas BNNP Banten, membawa barang bukti dan pelaku ke kantor BNNP Banten, untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Pasal yang dilanggar oleh pelaku, Pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 111 ayat (2) JO pasal 132 ayat (1) UU RI NO 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis: M.jhn. Editor: Cep Adunk