Beranda BERITA UTAMA BMD Berdiri Sebagai Wadah Kaderisasi dan Perjuangan

BMD Berdiri Sebagai Wadah Kaderisasi dan Perjuangan

133
0
BERBAGI

Jakarta – Antusias masyarakat dan kader partai membentuk organisasi sayap partai yang diberi nama Barisan Militan Demokrat (BMD) merupakan organisasi wadah kaderisasi dan perjuangan serta perluasan jaringan partai demokrat dalam memenuhi kebutuhan strategis serta memperkuat basis dukungan partai demokrat yang membentuk struktur kepengurusan dari tingkat pusat sampai akar rumput.

Menurut Has sapaan H. Achmad Suhaimi, Ketua Umum BMD adalah organisasi sayap partai demokrat dalam menjalankan organisasinya patuh tunduk kepada Ketua Umum Partai demokrat AHY hasil kongres V partai demokrat Tahun 2020 serta mengacu kepada peraturan organisasi Dewan Pimpinan Pusat partai demokrat Nomor : 01/DPP-PD/VI/2021. Tanggal 15 Juni  2021.

“BMD siap bekerja keras, mendukung AHY menjadi Presiden 2024,” kata Ketua Umum (Ketum) BMD, Sabtu (16/10/2021). Di kantor BMD Gedung AGP lt 4 Suite 401, Jl. Pegangsaan Timur no 1 Menteng Jakarta Pusat.

Ia menjelaskan BMD selalu berkoordinasi dengan Ketua BPJK, Ketua BPOKK DPP Partai demokrat dan Pengawas BMD untuk pembinaan, pendidikan, dan pelatihan.

“BMD juga telah menyusun program Kerja seperti program jaringan dan pembinaan kader, program hukum dan advokasi, program peningkatan SDM, program koperasi dan UMKM, program pendidikan, program kepemudaan, program kesehatan serta program lain yang sesuai dengan kebutuhan,” jelasnya.

Has menuturkan, BMD dalam menjalankan program kerja harus selaras dengan visi, misi dan program Ketua Umum Partai Demokrat AHY 2020-2025 yaitu, mencetak SDM yang unggul dan militan, memperkuat kepemimpinan manajemen yang efektif.

Modernisasi partai demokrat menuju partai yang cerdas, memperkuat komunikasi politik yang efektif bagi setiap lini, meningkatkan program program pengabdian masyarakat, membina dan memperluas jaringan konstituen, memenangkan suara generasi muda , mensukseskan pemilihan Kepala Daerah, mensukseskan pemilihan Legislatif dan mensukseskan pemilihan Presiden.

Dalam waktu dekat Insya Allah BMD akan membentuk kepengurusan di daerah, yaitu  enam di pulau Jawa, empat di pulau Sumatera, tiga di pulau Sulawesih, tiga di pulau Kalimantan, satu di Provinsi NTB/NTT/Bali, satu di Provinsi Papua/ Papua Barat,  satu di Provinsi Maluku/Maluku Utara.

“BMD juga melakukan hubungan kemitraan dengan organisasi sayap partai Demokrat lainnya dengan melakukan hubungan  organisasi masyarakat, organisasi sayap partai lainnya, komunitas masyarakat, organisasi profesi, organisasi kepemudaan, lembaga swadaya masyarakat, perguruan tinggi, Pemerintahan serta hubungan dengan dunia usaha dan Industri,” pungkasnya. (Putra).