Beranda RAGAM DAERAH Berkah Idul Adha, Lapas Muara Teweh Dapat Bantuan Hewan Qurban

Berkah Idul Adha, Lapas Muara Teweh Dapat Bantuan Hewan Qurban

475
0
BERBAGI

Muara _Teweh.Kalteng (faktahukum.co.id) – Walaupun tidak dapat berkumpul dengan keluarga yang disayayangi dan berada di tempat yang serba di batasi, namun Warga Binaan Pemasyaratan (WBP) Lapas Muara Teweh tampak berbahagia merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah ini.

Pasalnya, lebaran haji kali ini, Lapas Muara Teweh mendapat bantuan hewan qurban berupa 2 ekor sapi dari Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dan PT. Jhonlin Batara, serta 1 ekor kambing dari Bank BRI cabang Muara Teweh. Sehingga mereka juga dapat turut merasakan momen yang dirasakan oleh masyarakat di luar sana.

Kepala Lapas Muara Teweh, Sarwito SH mengatakan, dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, Lapas Muara Teweh menyelenggarakan serangkaia kegiatan yang diawali takbir bersama yang diikuti oleh WBP Blok pesantren pada Sabtu malam setelah sholat Isya.

Kemudian, Sholat Idul Adha yang dikuti oleh Petugas dan seluruh WBP yg beragama Islam, pada Minggu 11 Agustus 2019 pukul 06.30 s/d 07.30 Wib bertempat di Masjid Darul Huda Lapas Muara Teweh, dan dilanjutkan penyembelihan hewan qurban.

“Setelah hewan qurban di sembelih, kemudian dagingnya di masak di dapur lapas, lalu dibagikan kepada seluruh WBP yg berjumlah 321 orang,” terang Sarwito, Senin (12/8/19).

Menurut Kalapas, Ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Barito Utara, pihak perusahaan dan BUMN yang telah menyumbangkan hewan qurbannya ke Lapas Muara Teweh, itu adalah sebagai wujud keperdulian kepada warga binaan yangg ada di dalam lapas.

“Harapan saya, semoga hal ini dapat terus berkesinambungan, sehingga di setiap Idul Adha yang akan datang selalu ada bantuan hewan qurban untuk di salurkan ke lapas sehingga WBP akan selalu dapat merayakan momen Idul Adha dengan gembira dan bahagia,” ungkapnya.

Penulis : @lie.  Editor : Syam Hunter.