Beranda RAGAM DAERAH Belajar Jurnalistik, 23 Mahasiswa Poltek Mtw Datangi Sekretariat PWI

Belajar Jurnalistik, 23 Mahasiswa Poltek Mtw Datangi Sekretariat PWI

49
0
BERBAGI

Barito Utara, Kalteng – Sebanyak 23 Mahasiswa dan Mahasiswi dari Perguruan Tinggi Politeknik Muara Teweh (Poltek Mtw) semester V mendatangi Sekretariat PWI Barito Utara di Jalan Pramuka Muara Teweh, Senin (19/9/2022).

Kedatangan 23 Mahasiswa dan Mahasiswi Poltek ini dalam rangka mengikuti pelatihan jurnalistik yang digagas oleh Politeknik dengan menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Utara sebagai mitra media.

Direktur Polimat Muara Teweh melalui Kepala BAAK Maslianor menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan Mahasiswa dan Mahasiswi dari Poltek ini adalah tidak lain sebagai bentuk penambahan ilmu pengetahuan di bidang Manajemen Informatika.

“Ke depan kita berharap bisa bekerja sama dengan PWI Barito Utara dalam hal pemberitaan,” kata Dosen pendamping Mahasiswa tersebut.

Di tempat yang sama Ketua PWI Barito Utara Herman, menyampaikan bentuk apresiasi dan terimakasih kepada Mahasiswa Poltek yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Sekretariat PWI Barito Utara.

“Kegiatan ini merupakan kesempatan bagi adik-adik mahasiswa untuk belajar, karena PWI saat ini juga mencari bibit atau kader baru,” jelas Herman yang akrab disapa Pey.

Pihaknya kata Pey berharap nantinya kepada mahasiswa yang telah mendapatkan ilmu pengetahuan seputar jurnalistik ini dapat menjadi wartawan generasi penerus di PWI Kabupaten Barito Utara.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan satu hari ini, antusias Mahasiswa yang mengikuti pelatihan jurnalistik sangat bersemangat, terlebih kegiatan ini diberikan materi oleh wartawan senior seperti Roby Cahyadi mantan Ketua PWI Barito Utara periode 2013-2019 (Kalteng Post), Melkianus He (Kalamanthana), Kasriadi (LBKN Antara) serta Ketua PWI saat ini Herman (Kalteng Post). (@lie/Tim).