Beranda BERITA UTAMA Baznas Provinsi Banten Raih Dua Award Sekaligus

Baznas Provinsi Banten Raih Dua Award Sekaligus

147
0
BERBAGI

Baznas Banten menerima dua penghargaan sekaligus pada Baznas Award 2022 di Jakarta, Senin (17/1/2022). Penghargaan diterima langsung oleh Wakil Ketua Baznas Banten KH Zaenal Abidin Sujai (Foto: Istimewa).

Jakarta – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten meraih dua penghargaan dalam Baznas Award tahun 2022 yang diserahkan langsung oleh Ketua Baznas RI Prof Dr Noor Ahmad di Jakarta pada 17 Januari 2022, sementara pihak Baznas Banten diwakili oleh KH Zaenal Abidin Sujai LC selaku Wakil Ketua Bidang Pengumpulan.

Dua penghargaan tersebut adalah katagori Baznas Provinsi dengan Pendistribusian Harta Zakat Infak Sedekah Terbaik dan sebagai Baznas Provinsi dengan Branding Baznas Terbaik. Bukan hanya itu, Baznas Banten juga masuk nominasi juara pada katagori Pengelolaan Zakat Terbaik dan Kampanye Zakat Terbaik.

“Alhamdulillah, atas usaha bersama, kekompakan dan kegigihan seluruh Pimpinan maupun Pelaksana Baznas Banten, akhirnya hasil kerja berbuah penghargaan ini,” ujar H Zaenal Abidin Sujai usai menerima langsung piala dengan nada bahagia dan rona wajah berbinar.

Penghargaan yang dihelat dalam rangka Milad ke-21 Baznas itu dibuka oleh Presiden RI, Ir H Joko Widodo dan dihadiri pula oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator PMK, Menteri Koordinator Perekonomian, dan Menteri Agama.

Selain itu, sebanyak sembilan gubernur hadir dalam kesempatan tersebut bersama para Bupati dan Walikota yang juga menerima penghargaan dari Baznas RI.

“Penghargaan ini adalah apresiasi terhadap kerja-kerja produktif yang dilakukan para amil Baznas di daerah. Semoga menjadi pemicu kerja inovatif berikutnya dalam mengemban amanah sebagai amil negara,” ujar Ketua Baznas RI, Prof Noor Ahmad di sela-sela acara.

Sementara itu Ketua Baznas Banten, Prof Dr H E Syibli Syarjaya mengaku amat gembira mendapat informasi bahwa lembaga yang dipimpinnya menyabet juara terbaik nasional di dua katagori sekaligus.

Ia mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut bukan milik Baznas Banten semata, tetapi milik seluruh masyarakat Banten.

“Penghargaan ini untuk Muzaki, Mustahik, dan seluruh stakeholder zakat di Banten, khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur beserta pimpinan daerah dan pimpinan DPRD Banten. Ini penghargaan untuk Banten,” ujarnya. (Red).