Home RAGAM DAERAH Bawaslu Coffee Night Bersama Pers,Koordinasi Kesiapan Pemilu 17 April 2019

Bawaslu Coffee Night Bersama Pers,Koordinasi Kesiapan Pemilu 17 April 2019

104
0
SHARE

Mesuji.Lampung.(faktahukum.co.id) -Dalam rangka meningkatkan kapasitas pengawasan pemilu, Bawaslu Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung menggelar acara coffee night bersama Pers dalam pengawasan tahapan pemilu dan sosialisasi pengawasan kepada berbagai media cetak, elektronik, dan media online.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Makan Citra Intan Desa Simpang Mesuji kecamatan Simpang Pematang. Sabtu, 13/04/2019.

Ketua Bawaslu Mesuji Apri Susanto, SE mengatakan, sebagaimana amanat Undang-undang, Bawaslu memiliki fungsi yakni pencegahan dan penindakan.

Kami di Bawaslu cuma ada 3 (tiga) petugas, bahwa pemilu 2019 sangat rentan dan kita tunjukan bahwa kita dapat mengatasi kecurangan-kecurangan yang ada. Di Kecamatan juga 3 (tiga) yaitu Panwascam dan di Desa hanya satu Panitia Pengawas Lapangan (PPL). Situasi pemilu yang rentan dengan pelanggaran dengan berbagai variasi dan potensi kerawanan seperti serangan fajar atau money politic dan lain-lain perlu di antisipasi dan dilakukan pengawasan secara serius. ujarnya.

Bawaslu memang untuk pengawasan, namun untuk mendukung kegiatan ini kami berharap agar rekan-rekan Pers dari berbagai Media dapat kerjasama dalam penguatan pengawasan pemilu di Kabupaten Mesuji. tegasnya.

Dikatakan, pengawasan pemilu serentak ini bukan sekedar menginginkan pemilu berjalan lancar dan kondusif tapi juga berkualitas dan demokratis. Untuk itu pihaknya berharap, 3 (tiga) petugas yang ada dapat didukung oleh Media.

Karena beberapa hari menjelang hari pemungutan suara dapat saja ada indikasi pelanggaran pemilu akan muncul di bawah. Sangat disayangkan kalau ada pelanggaran di bawah kami tidak mengetahui. Karena fungsi Media untuk membantu kami mengawasi dan melaporkan adanya pelanggaran. ucapnya.

Berbagai media yang hadir menyambut baik dan sepakat secara bersama-sama untuk mengawal dan mengawasi jalannya pemilu 2019 ini. Tentunya dalam melaksanakan fungsinya, Wartawan tetap berpegang teguh pada kode etik jurnalistik.

Pada kegiatan tersebut turut hadir puluhan Wartawan dari berbagai Media dan Organisasi yang tergabung, PWI, AJO-I, AWI, MAPILU, KWRI, serta Ketua Bawaslu Kebupaten Mesuji dan Anggota Bawaslu Mesuji. (BR/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here